Daerah Jum'at, 02 September 2022 | 14:09

Lompat ke Sungai Bah Bolon Sergai, Mahasiswa UMSU Hilang

Lihat Foto Lompat ke Sungai Bah Bolon Sergai, Mahasiswa UMSU Hilang Tim SAR Gabungan menyisir Sungai Bah Bolon untuk mencari mahasiswa UMSU yang hanyut. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pria Wildan Firdaus (21), warga Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara (Sumut), hilang di Sungai Bah Bolon.

Wildan yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) ini hanyut terseret arus Sungai Bah Bolon di Dusun II, Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Sergai, pada Rabu 30 Agustus 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi, awalnya korban bersama rekan-rekannya sedang berenang di sungai tersebut, kemudian korban mencoba melompat dari atas dan terjun ke sungai, seketika korban langsung hanyut terbawa arus sungai.

Teman korban yang melihat itu berupaya menolong, namun derasnya arus sungai mengakibatkan korban langsung terseret arus dan hilang.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan.

Kantor SAR Medan yang mendapat informasi itu lalu menurunkan personel untuk bergabung bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian.

"Pencarian dibagi menjadi dua SRU (SAR Rescue Unit) yaitu SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu rafting milik Basarnas Medan yang dimulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai," ungkap Kepala Basarnas Medan, Budiono, Jumat 2 Agustus 2022.

Selanjutnya, kata dia, SRU kedua melakukan pencarian dengan cara berjalan kaki di sepanjang tepi sungai menuju hilir sungai dan memantau dari tepi sungai.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya