Daerah Kamis, 28 April 2022 | 11:04

Lompat ke Sungai saat Digrebek Polisi Belawan, Saprido Ditemukan Tewas

Lihat Foto Lompat ke Sungai saat Digrebek Polisi Belawan, Saprido Ditemukan Tewas Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad seorang pria yang tewas karena melompat ke sungai saat dilakukan penggrebekan narkoba oleh polisi. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pria bernama Saprido, 22 tahun, warga Jalan Platina 4, Lingkungan 11, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan, ditemukan tewas usai hanyut terbawa arus Sungai Deli pada Selasa 26 April 2022 sore.

Menurut informasi, Saprido hanyut berawal saat personel Polres Pelabuhan Belawan menggrebek kampung narkoba di Lingkungan 9 Pekan Labuhan, pada Selasa  26 April 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat penggerebekan terjadi, Saprido yang panik berusaha melarikan diri dengan cara melompat ke Sungai Deli, namun diduga korban tidak bisa berenang sehingga hanyut terbawa arus sungai.

Kepolisian dan pemerintah setempat telah melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan, namun tak kunjung ditemukan hingga informasi tersebut diteruskan ke Kantor SAR Medan.

Menindaklanjuti informasi itu, Kantor SAR Medan menurunkan Tim Rescuer ke lokasi kejadian.

"Pencarian hari pertama sejak informasi diterima hingga malam hari, tidak membuahkan hasil sehingga dilanjutkan Kamis 28 April 2022," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono dalam keterangannya diterima Kamis hari ini.

Hingga akhirnya, tambah Toto, sekitar pukul 07.48 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi awal korban melompat.

"Tim langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya