Daerah Selasa, 08 Maret 2022 | 13:03

Longsor di Sipagimbar Tapanuli Selatan, Akses Jalan Tertutup 

Lihat Foto Longsor di Sipagimbar Tapanuli Selatan, Akses Jalan Tertutup  Material longsor berupa tanah dan kayu menutup akses jalan Desa Sidadap Simanosor - Pasar Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Tapanuli Selatan - Longsor terjadi di Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole,  Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, sehingga menutup akses jalan. 

Longsor yang terjadi pada Selasa, 8 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIB, menyebabkan akses jalan dari Desa Sidadap Simanosor - Pasar Sipagimbar, putus total. 

Personel kepolisian dan TNI yang mendapat informasi itu, segera turun ke lokasi. 

Termasuk Kapolsek Saipar Dolok Hole, AKP Zulham, bersama tim dibantu warga, berupaya membuka akses jalan kecil seraya menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan. 

Baca juga: Pelajar MAN 2 Padang Sidimpuan Tewas Tenggelam di Tapsel

Menurut Zulham, longsor itu diakibatkan hujan yang cukup deras, mengakibatkan tanah longsor sepanjang 20 meter dan pohon tumbang di dua titik di badan jalan. 

"Akibat dari longsor ini, jalan lintas Desa Sidapdap Simanosor menuju Pasar Sipagimbar, tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat atau lebih. Sebab material longsor terdiri dari tanah serta kayu menutupi jalan," katanya. 

Dia mengatakan, kondisi saat ini jalan masih belum bisa dilalui kendaraan. 

"Saat ini masih belum bisa dilalui kendaraan, namun sudah koordinasi dengan instansi terkait, diperkirakan alat berat sedang dalam perjalanan untuk untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya