News Selasa, 26 April 2022 | 15:04

Luhut dan Para Pengusaha Temui Elon Musk, Ada Apa?

Lihat Foto Luhut dan Para Pengusaha Temui Elon Musk, Ada Apa? Tim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk - Instagram Anindya Bakrie.

Jakarta - Beredar viral di media sosial perihal pertemuan CEO Tesla Elon Musk dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang terlihat datang bersama sejumlah pengusaha.

Luhut dan para pengusaha bertatap muka dengan Elon Musk di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Mengutip keterangan akun Instagram @pandusjahrir, dijelaskan bahwa pertemuan pengusaha dengan Musk membahas seputar kendaraan listrik, energi terbarukan, dan mengenai B20.

Pandu Sjahrir yang merupakan Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) itu mengeklaim, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan kemajuan di Indonesia.

"Kemajuan industri nikel dan electric vehicle di Indonesia," kata dia dikutip Selasa, 26 April 2022.

Pandu mengharapkan dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi teknologi tinggi ke Indonesia.

Kemudian, Indonesia bisa menjadi bagian penting dari rantai pasokan global industri kendaraan listrik.

Dalam IG story-nya Pandu juga menyebut pertemuan ini berjalan satu jam setelah adanya pengumuman Elon Musk capai kesepakatan pembelian Twitter.

"One hour after that meeting! I guess we brought good luck," tulis Pandu dalam IG story-nya.

Sementara, CEO dan Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Novyan Bakrie mengungkapkan pertemuan itu berlangsung setelah rencana Elon Musk mengakuisisi Twitter sebesar US$ 44 miliar.

Anin juga menyampaikan tujuan pertemuan adalah meyakinkan Tesla untuk penjajakan kerja sama dengan Indonesia terkait penyediaan dan pemrosesan nikel sebagai bahan baku battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan supply chain-nya yang efektif dan rapi di pabrik Tesla!" kata dia terkait pertemuan Luhut dengan Elon Musk dikutip dari Detikcomm. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya