News Kamis, 07 April 2022 | 11:04

Luhut Siap Patuhi Perintah Jokowi: Tak Bicarakan Tunda Pemilu 3 Periode

Lihat Foto Luhut Siap Patuhi Perintah Jokowi: Tak Bicarakan Tunda Pemilu 3 Periode Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: ist).

Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan siap mematuhi arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang melarang jajaran menterinya berbicara mengenai penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. 

"Ya pasti Pak Luhut patuh kepada arahan Presiden," kata juru bicara Menko Luhut, Jodi Mahardi, kepada wartawan, dikutip Opsi, Kamis, 7 April 2022.

Baca jugaJokowi: Jangan Ada Lagi Suara Penundaan Perpanjangan 

Jodi memastikan, Luhut saat ini fokus bekerja dalam menangani persoalan pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Selain itu, ujar Jodi, Luhut terus bekerja untuk menyejahterakan masyarakat.

"Pak Luhut hari ini juga tetap fokus untuk mengawal pemulihan ekonomi pascapandemi ini dan juga fokus dalam bekerja untuk menangani kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai yang diperintahkan presiden kemarin," ucap Jodi.

Baca juga: PDIP Minta Luhut dan Bahlil Tidak Jebak dan Tampar Jokowi

Sebelumnya Jokowi melarang semua pihak di jajaran pemerintahan mengemukakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024.

Sebab, negara tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja, saat ini menghadapi banyak persoalan akibat pengaruh global yang harus menjadi prioritas untuk diperhatikan.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan perpanjangan, ndak, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih," kata Jokowi dalam keterangannya di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya