Daerah Selasa, 24 Januari 2023 | 10:01

Lulus Tes Wawancara, 456 Calon Anggota PPS Abdya Dilantik Besok

Lihat Foto Lulus Tes Wawancara, 456 Calon Anggota PPS Abdya Dilantik Besok Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony

Blangpidie - Komisi Indepen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengumumkan sebanyak 456 nama calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan lulus seleksi akhir yakni wawancara.

Untuk diketahui, calon anggota PPS yang dinyatakan lulus ini berasal dari seluruh desa di Abdya atau 152 desa.

Setiap desa dibutuhkan tiga orang, sehingga total calon anggota PPS yang dinyatakan lulus sebanyak 456 orang.

Rekrutmen anggota PPS dilakukan oleh KIP Abdya untuk Pemilu 2024 ini melalui tiga tahap seleksi, seleksi pertama yakni Administrasi, kemudian seleksi Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod mengatakan, berdasarkan berita acara rapat Pleno KIP Kabupaten Abdya Nomor 43/PP.04-BA/1112/2023 tanggal 23 Januari 2023 pihaknya telah menetapkan hasil seleksi calon anggota PPS pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Sejak 18 Desember 2022 sampai dengan 20 Januari 2023 kita telah melakukan tiga tahap seleksi dan hari ini berdasarkan rapat pleno kita sudah menetapkan nama-nama calon anggota PPS yang lulus dan pengumumannya bisa di lihat di laman Medsos KIP Abdya," kata Tarmizi Daod, Senin malam, 23 Januari 2023.

Dijelaskan, KIP Kabupaten Abdya menetapkan calon Anggota PPS mulai peringkat 1 sampai 3, ditetapkan sebagai calon anggota PP sementara peringkat 4 sampai 6 sebagai calon pengganti antar waktu.

"Jadi tiga orang yang lulus atau nomor urut 1 sampai 3 akan dilantik menjadi anggota PPS, sementara nomor urut 4 sampai 6 penganti antar waktu," ucap dia.

Disampaiknnya kepada yang dinyatakan lulus untuk hadir dalam pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integeritas Anggota PPS pada, hari Rabu, 24 Januari 2023 pukul 13.30 WIB bertempat di ruang rapat gedung DPRK Abdya.

"Bagi laki-laki menggunakan Kemeja Putih, Celana Hitam, dan memakai peci hitam dan bagi perempuan menggunakan kemeja putih, rok hitam dan jilbab hitam. Juga melakukan Konfirmasi kepada KIP Abdya ke kantor KIP," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya