Hiburan Sabtu, 11 Juni 2022 | 04:06

Luncurkan Album Comeback Proof, BTS Rilis Video Klip Lagu Yet to Come

Lihat Foto Luncurkan Album Comeback Proof, BTS Rilis Video Klip Lagu Yet to Come Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop BTS resmi melakukan aksi comeback dengan merilis video klip terbaru untuk lagu anyar bertajuk Yet to Come, pada Jumat, 10 Juni 2022. Tembang ini, merupakan bagian dari album antologi berjudul Proof.

Single Yet to Come merupakan lagu dengan genre hip hop alternatif yang menggunakan gaya sampling chipmunk soul. Sementara liriknya berisi pesan penuh harapan bahwa momen terbaik yang belum datang.

Dalam proses kreatif, RM, Suga, dan J-hope dikabarkan berpartisipasi dalam penulisan lagu bernada positif ini.

Album antologi Proof milik BTS resmi dirilis tepat pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau 11.00 WIB.

Album tersebut merupakan kompilasi karya yang dihasilkan BTS sembilan tahun sejak debutnya. Album Proof akan menjadi album fisik pertama BTS sejak merilis CD single Butter dan Permission to Dance tahun lalu.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

Mewakili personel lain, RM mengatakan bahwa album antologi ini berisi gambaran mengenai masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS sebagai grup K-pop terpopuler yang akan memasuki tahun ke-10 pada bulan ini.

Album Proof, kata dia, adalah karya spesial yang merangkum Bab 1 dari cerita BTS dalam menghadapi ulang tahun kesembilan debut mereka.

"Karena fokus album ini adalah pesan kami untuk penggemar kami yang telah bersama kami selama sembilan tahun terakhir, kami memberikan perhatian paling besar pada lirik kami," kata RM sebelum perilisan album tersebut, dikutip Opsi pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Rapper bernama lengkap Kim Nam-joon itu mengaku gugup saat album ini dirilis. Ia berharap, lagu-lagu dalam karya ini mendapat sambutan positif dari para Army.

Baca juga: BTS Umumkan Rencana Peluncuran Album Antologi Bertajuk Proof

Baca juga: HUT Jakarta ke-495, Yura Yunita hingga Mocca Isi Konser Gratis di Taman Ismail Marzuki

"Saya selalu gugup ketika kami merilis lagu baru untuk pertama kalinya. Saya harap banyak orang menyukainya," kata RM. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya