Hiburan Sabtu, 12 Oktober 2024 | 14:10

Lyodra Ungkap Alasan Beri Judul Melangkah di Album Kedua

Lihat Foto Lyodra Ungkap Alasan Beri Judul Melangkah di Album Kedua Suasana perilisan album Melangkah milik Lyodra. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol, Lyodra Ginting akhirnya melepas album penuh terbaru bertajuk Melangkah. Karya ini, berisi total 8 lagu karya ini diakui memiliki benang merah yang personal.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Lyodra mengatakan bahwa judul album Melangkah diambil lantaran mewakili satu titik dalam perjalanan kariernya yang siap ia tempuh menuju pencapaian baru di masa depan.

"Kenapa `Melangkah" karena aku merasa aku itu sudah satu langkah lebih maju daripada Lyodra sebelumnya," ucap Lily, dikutip Opsi pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

"Karena di (penggarapan) album kedua ini aku banyak banget terlibat, berpartisipasi dalam hampir semua hal, termasuk pengambilan tema, kemudian secara konsep seperti apa, sampai notasi, nada dan lain-lain," tuturnya.

Susunan lagu di album Melangkah milik Lyodra Ginting. (Foto: Istimewa)

Produksi album Melangkah milik Lyodra juga melibatkan banyak penulis lagu termasuk Andi Rianto, Yovie Widianto, Ade Govinda, Mario G. Klau, Tohpati, S/EEK, hingga Clara Riva. Namun pada beberapa lagu, Lyodra juga ikut terlibat dalam penulisan lirik.

Sebanyak delapan trek yang termuat di album ini adalah Tak Selalu Memiliki (OST Ipar Adalah Maut), Ego, Sang Dewi dan Tak Dianggap yang telah dilepas lebih dulu sebagai single dan menuai respons positif di pasaran.

Bahkan, single Sang Dewi dan Tak Dianggap sempat membawa nama Lyodra menguasai tangga lagu musik Indonesia selama beberapa waktu.

Sedangkan, empat buah lagu lainnya seakan menggenapi empat single sebelumnya, yakni Malu Malu Tapi Nyaman, Sana Sini Mau, Sampaikan Rindu dan Jangan Pernah Kembali.

Baca juga: Jelang Perilisan Mini Album Terbaru, The Panturas Lepas Single Lasut Nyanggut

Baca juga: Lepas Album Hitam Putih, Feby Putri Ceritakan Pengalaman Jadi Perantau

Saat ini, delapan materi dalam album Melangkah milik Lyodra sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya