Daerah Kamis, 14 April 2022 | 17:04

Mahasiswa Demo ke DPRD Sumut, Edy Rahmayadi: Inilah Suara Rakyat

Lihat Foto Mahasiswa Demo ke DPRD Sumut, Edy Rahmayadi: Inilah Suara Rakyat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Baskami Ginting, menemui mahasiswa yang berdemo. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus berdemo ke gedung DPRD Sumatra Utara di Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis, 14 April 2022. 

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Baskami Ginting pun menemui mahasiswa.

Mahasiswa menyampaikan empat tuntutan dalam orasinya, yakni menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan tarif PPN dari 10 menjadi 11 persen. 

Mahasiswa juga menyatakan menolak kenaikan harga sembako, serta meminta agar pemerintah mengusut tuntas mafia dan kelangkaan minyak goreng. 

Baca juga:

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Kenang Sosok Ponirin Meka

Edy Rahmayadi yang saat itu ada di gedung DPRD Sumut mengikuti rapat paripurna Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumut, bersama Baskami Ginting lantas menemui massa mahasiswa. 

"Kalian itu anak-anak saya, apresiasi saya selaku Gubernur Sumut, bahwa kalian punya kepedulian," tegas Edy. 

Dari empat tuntutan yang disampaikan mahasiswa, kata Edy, satu di antaranya saat ini tengah didalami oleh pihaknya, yakni persoalan minyak goreng. 

"Satu yang sudah kami kerjakan, yaitu yang keempat. Kami akan terus mencari penyebabnya kenapa," kata Edy. 

Mantan Pangkostrad itu pun berjanji akan mengawal tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa, dan akan menyampaikannya ke pemerintah pusat. 

"Aspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa sangat positif, kami akan sampaikan ke pusat. Inilah suara rakyat," ujar Edy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya