Daerah Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:08

Mahasiswa di Aceh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Lihat Foto Mahasiswa di Aceh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Aksi demo mahasiswa di Aceh tolak kenaikan harga BBM. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Mahasiswa di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh melakukan aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu, 31 Agustus 2022.

Setelah berkumpul, rombongan mahasiswa melakukan longmarch di ruas jalan protokol di Kota Takengon. Setelah itu, mereka mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

"Kedatangan kami untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Kami menolak kenaikan harga BBM," kata mahasiswa saat berorasi.

Setiba di gedung DPRK, mahasiswa disambut oleh sejumlah Anggota DPRK. Setelahnya, mahasiswa dan anggota DPRK melakukan audiensi berjam-jam di ruang sidang dewan.

Setelah audiensi, mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan teratur. Aksi demo ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Polisi juga memastikan ketertiban lalulintas.

Diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite, Solar, dan Biosolar pada akhir bulan ini atau awal bulan depan September 2022 ini.

Kenaikan itu disebabkan keuangan negara yang tak lagi kuat menanggung beban subsidi akibat harga minyak dunia yang terus melambung tinggi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya