Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:08

Mahasiswa KKN yang Hilang di Polman Ditemukan dalam Hutan, Begini Kondisinya

Lihat Foto Mahasiswa KKN yang Hilang di Polman Ditemukan dalam Hutan, Begini Kondisinya Saat mahasiswa KKN Unasman Polman, Sulbar, Arham, ditemukan dalam kondisi lemas dalam hutan. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Al Asy`ariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Arham yang hilang beberapa waktu lalu, ditemukan lemas dalam hutan.

Hal tersebut disampaikan Dosen Pembimbing Lapangan Unasman, Polman, Sulbar, Muhammad Muzani Zulmaisar, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Muzani mengungkapkan, Arham ditemukan di Buttu Tarajonga, Curede, Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapili, Polman, Sulbar.

"Kondisinya lemas. Sementara lagi dirawat di UGD RS Pratama Wonomulyo," kata Muzani.

Ia juga mengungkapkan, Arham dilarikan ke RS Pratama Wonomulyo menggunakan ambulans yang standby di sekitar lokasi pencarian.

"Arham diantar langsung ibu kandungnya bersama Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin," katanya.

Lanjut Muzani menjelaskan, Arham ditemukan tim Basarnas Kabupaten Polman yang dibantu TNI, warga dan mahasiswa.

"Arham sempat kabur, namun setelah ditemukan langsung lemas dan terjatuh," kata Muzani.

Sebelumnya, Arham dikabarkan hilang saat sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan tinggalkan kaos KKN dan handphone.

Dosen Pembimbing Lapangan Unasman, Sulbar, Muhammad Muzani Zulmaisar mengungkapkan, Arham bersama sejumlah mahasiswa lainnya sementara KKN di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapili, Polman, Sulbar.

"Arham terakhir kali terlihat meninggalkan lokasi KKN, sekira pukul 02.00 Wita Senin, 15 Agustus 2022 dini hari, setelah itu, dia sudah tidak ada kabar lagi," kata Muhammad Muzani, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ia juga mengungkapkan, Arham merupakan mahasiswa asal Kecamatan Tutar, Polman, Sulbar. Arham meninggalkan posko, lantaran ingin pulang kampung untuk bertemu orang tuanya.

"Saat itu, pak desa tidak mengizinkan pulang karena sudah larut malam dan pak desa menyarankan pulang kampung besoknya," katanya.

Lanjut Muhammad Muzani menjelaskan, pihaknya pun melakukan pencarian terhadap Arham.

"Kami masih lakukan pencarian, dibantu warga dan pihak berwajib, serta keluarga. Sekarang sudah hari kedua," kata Muhammad Muzani.

Sejumlah barang milik Arham pun, kata dia, ditemukan tidak jauh dari lokasi posko KKN yang ditempati mahasiswa tersebut.

"Ada baju kaos KKN mahasiswa itu, ditemukan sama handphone," katanya.

Arham dikenal sebagai sosok pendiam. Muhammad Muzani pun berharap, mahasiswanya tersebut bisa segera ditemukan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya