Daerah Senin, 30 Mei 2022 | 10:05

Mahasiswa Sulbar di Palu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Majene

Lihat Foto Mahasiswa Sulbar di Palu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Majene Aliansi mahasiswa Sulbar di Kota Palu, saat menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam di Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Majene - Aliansi mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

Salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam aliansi tersebut, Ipul mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana.

"Kami langsung melakukan penggalangan dana setelah mendapat informasi terjadinya bencana alam tersebut," kata Ipul, saat dikonfirmasi Opsi.id, Senin, 30 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak bencana alam tersebut melalui posko kawan bantu kawan.

"Kemarin, kami bersama teman-teman di posko rakyat kuasa menyalurkan bantuan tersebut langsung ke warga yang terdampak," katanya.

Ipul berharap, bantuan yang disalurkan tersebut, dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana alam.

"Bantuan yang kami salurkan diantaranya air mineral, mie instan, perlengkapan bayi, snack, sabun cuci dan sejumlah perlengkapan sekolah," kata Ipul.

Organisasi Kedaerahan (Organda) yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sulbar di Kota Palu diantaranya HPPMSB Sulteng, LPM Pasangkayu, HPPM Mateng, IPM Polman, IPPMM Palu, LMS Sulteng, IMKB, KPM Tira dan IPMKS. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya