Daerah Kamis, 16 Desember 2021 | 15:12

Mahasiswi Stikes Helvetia Medan, Korban Keempat Mobil Terjun ke Jurang Pakpak Bharat

Lihat Foto Mahasiswi Stikes Helvetia Medan, Korban Keempat Mobil Terjun ke Jurang Pakpak Bharat Tim SAR menyisir aliran sungai mencari korban mobil travel yang terjun ke jurang di Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Korban keempat dari mobil travel yang terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, diketahui atas nama Tata Agusnianti.

Tata Agusnianti, 22 tahun, warga Jalan Imam Bonjol, Dusun COT, Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, diketahui sebagai salah satu mahasiswi di Stikes Helvetia Medan.

"Korban ditemukan hari ini Kamis, 16 Desember 2021 pukul 09:00 WIB, dan berhasil dievakuasi pukul 11:00 WIB. Usai proses identifikasi, diketahui korban atas nama Tata Agusnianti," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono disampaikan Humas Sariman Sitorus melalui pesan WhatsApp, Kamis, 16 Desember 2021.

Selanjutnya, kata dia, Tim Rescuer Kantor SAR Medan bersama tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR yang memasuki hari kelima pada hari ini.

Pencarian dibagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit) yaitu SRU 1 personel dari Kantor SAR Medan, Ditsamapta Poldasu dan Vertical Rescue melaksanakan pencarian dengan cara menyisir sepanjang bibir tebing mulai dari lokasi kejadian menuju hilir sungai dengan cara menuruni tebing menggunakan tali.

SRU 2 terdiri dari personel Polres Pakpak Bharat dan stakeholder lainnya menyisir sepanjang aliran sungai dari atas bibir tebing dengan scouting darat, dan SRU 3 personel dari Polres Subulussalam, Pos SAR Kutacane, dan tim SAR lainnya menyusuri sungai menggunakan perahu rafting mulai dari air terjun Kedabuhan Subulussalam menuju hilir sungai.

Sebelumnya, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 7 orang, terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat, Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 05:00 WIB.

Minibus travel itu dikemudikan oleh Arman, berangkat dari Subulussalam menuju Medan. Setibanya di lokasi, sopir diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih.

Sudah empat korban berhasil dievakuasi dan teridentifikasi. Tiga korban lainnya Arman Yusuf, 50 tahun, warga Desa Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Kemudian Khairumi, 22 tahun, warga Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, dan Fitri Elfirati, 26 tahun, warga Desa Padang Panyang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya