News Rabu, 04 Oktober 2023 | 14:10

Mahfud MD Bilang Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka Korupsi Kementan

Lihat Foto Mahfud MD Bilang Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka Korupsi Kementan Menko Polhukam Mahfud Md. (Foto: Ist)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sudah menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Status Yasin Limpo menjadi tersangka diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud mengklaim sudah lama mendapatkan informasi itu dari KPK. Namun, ia enggan mengungkapkan secara mendetail soal penetapan status tersebut.

"Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya, tetapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Ditanya terkait keberadaan Syahrul, dia mengaku tidak tahu. Akan tetapi, ia yakin Syahrul tidak hilang begitu saja.

Selain itu, dia juga enggan berspekulasi bahwa Yasin Limpo sedang menghindar dari proses hukum yang ada. 

"Belum, belum, belum menduga (Syahrul menghindari proses hukum) karena ini kan baru bisa diduga kalau sudah dikatakan DPO (daftar pencarian orang) oleh aparat. Ini kan belum DPO. Kita tunggu informasinya," ucap Mahfud MD.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya