News Rabu, 07 Juni 2023 | 10:06

Mahfud MD Hingga Erick Thohir Masuk Bursa Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Lihat Foto Mahfud MD Hingga Erick Thohir Masuk Bursa Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo Mahfud Md. (Foto: Tangkapan Layar)

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengungkapkan ke publik nama-nama bakal calon wakil presiden (Bacapres) yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Pada konferensi pers yang berlangsung di Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa, 6 Juni 2023, Puan menyebut nama-nama tersebut berpeluang menjadi pendamping Ganjar untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, dan Pak Airlangga," kata Puan seperti dikutip pada Rabu, 7 Juni 2023.

Nama-nama yang masuk dalam peta PDIP itu, kata dia, memiliki kelebihan masing-masing.

"Tentu punya kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan," ujarnya.

Tak hanya itu, Ketua DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam bursa Bacawapres Ganjar Pranowo.

"Ada Pak AHY," tuturnya.

Puan menegaskan, pihaknya akan memilih sosok Bacawapres visioner dan punya cita-cita seperti yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo.

"Apakah bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," kata Puan.

Kendati demikian, ia mengatakan pengumuman nama pendamping Ganjar Pranowo belum ada dibahas pada hari pertama pelaksanaan Rakernas III PDIP.

"Nama tetap akan ditentukan nanti, belum hari ini (Selasa, 6 Juni 2023)," kata dia.

Jika pembahasan mengenai nama Bacawapres pendamping Ganjar sudah mengerucut, lanjutnya, pihaknya akan menyampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Setelah mengerucut akan kami sampaikan ada ibu ketum, sampaikan kepada capresnya. Apakah capresnya memang nyaman untuk mempunyai pendamping yang namanya A, B, C atau siapa itu gitu ya," ucap Puan Maharani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya