News Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:10

Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar, orGan: Terima Kasih Ibu Bangsa Megawati

Lihat Foto Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar, orGan: Terima Kasih Ibu Bangsa Megawati Relawan orang Ganjar (orGan). (Foto: Istimewa)

Jakarta - Riuhnya media sosial dan media online atas pengumuman Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo disebut-sebut menjadi pertanda baik bagi elemen masyarakat, pun kalangan netizen.

Para relawan, khususnya orang Ganjar (orGan) semakin yakin bahwa partai-partai politik di Tanah Air masih mendengar harapan rakyat yang rindu tidak saja maju, tapi berkeadilan bagi seluruh rakyatnya.

"Mahfud pasangan yang sangat cocok untuk Ganjar, Ganjar Nasionalis, Mahfud Agamis yang matang di bidang Hukum, keduanya sangat cocok untuk saling mendukung dalam pemerintahan," kata pengurus orGan, Stany Hatumesen kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober 2023.

orGan menjelaskan, Mahfud adalah simbol keberanian dan keteladanan yang memiliki sikap bersih anti korupsi. Ia menyebut Menko Polhukam itu sosok yang komplit.

"Sosok yang kompeten keilmuan, mumpuni pengalaman, dan berintegritas serta diterima semua kalangan. Lawan pun segan karena nyaris tanpa beban dan celah," ujarnya.

Menyoal Ganjar Pranowo, orGan menegaskan bahwa mantan Gubernur Jawa Tengah itu sosok populis, ideologis, dan berempati kerakyatan.

"Pak Ganjar dan Mahfud adalah pasangan yang serasi. Netizen pun menginisial panggilan pasangan ini dengan GaMa, Gajah Mada, bahkan ada yang memberi sebutan GoFud, dll akronim," katanya.

Stany yang juga relawan Jokowi pendukung Ganjar dalam wadah orang Ganjar (orGan) menimpali Gofud Keren, serta memberikan hastag #GofudMantap, #GofudOke kepada kedua sosok berintegritas ini.

Kelompok pendukung Ganjar, yakni orGan berkeyakinan pasangan ini akan menang 1 (satu) putaran. Jaringan kerja orGan yang berada di dalam maupun luar negeri bertambah semangat dengan kehadiran sosok Mahfud MD menjadi pasangan Ganjar.

"Pasangan yang luar biasa, banyak yang dukung, hari ini di Hongkong pun pada suka dengan diumumkannya pasangan Ganjar-Mahfud ini," ungkap Ina Rifa selaku PIC orGan Hongkong-Macau.

Mohammad Agil selaku Ketua Umum orGan Milenial menuturkan bahwa kalangan muda menyukai pasangan Ganjar dan Mahfud.

"Kami tidak akan golput. Terima kasih Ibu Bangsa Megawati dan pimpinan koalisi pasangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Bersih dan Berani," tutur Agil.

Lebih lanjut, dia berkeyakinan sebanyak 30 persen kalangan rasional kritis yang selama ini golput akan kepincut untuk ke TPS karena adanya sosok Mahfud MD.

"Kami dari orang Ganjar akan menaikkan slogan dari Golput untuk GoFud!," ucap Agil.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya