News Rabu, 13 April 2022 | 14:04

Mahfud: Penganiaya Ade Armando Liar, Bukan Mahasiswa

Lihat Foto Mahfud: Penganiaya Ade Armando Liar, Bukan Mahasiswa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.(Foto:Opsi/Instagram @mohmahfudmd)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md mengatakan pelaku penganiayaan pegiat sosial media Ade Armando bukan dari kalangan mahasiswa, melainkan elemen liar.

"Tindakan kekerasan ini pasti bukan dari elemen mahasiswa, ini pasti elemen liar yang melakukan," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, 13 April 2022.

Mahfud pun langsung menghubungi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menanyakan peristiwa tersebut.

Baca jugaDin Syamsuddin: Tidak Susah Cegah Kehadiran Ade Armando di Aksi 11 April

"Saya langsung menghubungi Kapolda, saya katakan Polisi di Indonesia itu mampu menangkap orang yang berbuat keji dan pandai menghilangkan jejak," ujar mantan Ketua MK itu.

"Orang yang memutilasi, orang hanya tersisa satu tangan tapi bisa dicari, bisa tertangkap. Semua bisa. Ini harus bisa dicari pelakunya," ujar Mahfud menambahkan.

Terlebih, lanjut dia, saat ini pemerintah sudah punya berbagai instrumen untuk mengetahui siapa berbuat apa.

"Saya minta ke Kapolda, agar pelakunya dicari dan ditindak tegas, jangan pandang bulu dari kelompok apapun, afiliasi manapun, harus ditindak tegas dan diumumkan di publik bahwa anda mampu melakukan," ucapnya.

Baca jugaDin Syamsuddin Nilai Kasus Ade Armando Tenggelamkan Esensi Aksi 11 April

"Dan barusan kan diberitakan sudah ada beberapa orang yang diduga pelakunya sudah ditangkap," kata Mahfud Md. 

Saat ada aksi 11 April di depan DPR, Ade Armando dibuat babak belur oleh sejumlah massa. Bahkan, pembawa acara Cokro TV itu nyaris ditelanjangi. Kasus tersebut saat ini sedang didalami oleh pihak kepolisian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya