News Selasa, 27 September 2022 | 13:09

Malam Ini, Arhan Cs Duel Lagi dengan Curacao di Pakansari Bogor

Lihat Foto Malam Ini, Arhan Cs Duel Lagi dengan Curacao di Pakansari Bogor Pemain timnas merayakan gol yang dilesakkan Drajad Dimas dalam duel perdana versus Curacao, Sabtu, 24 September 2022. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas senior Indonesia kembali duel dengan timnas Curacao dalam laga FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa, 27 September 2022 malam.

Timnas sebelumnya menang 3-2 dalam laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 24 September 2022 malam.

Tiga gol kemenangan timnas dilesakkan gelandang Marc Klok (19`), kapten timnas Fachruddin Aryanto (23`), dan striker Dimas Drajad (56`). 

Sedangkan gol Curacao masing-masing disarangkan oleh Rangelo Janga (7`) dan Juninho Bacuna (25`). 

Dalam duel perdana tersebut, Pratama Arhan cs tertinggal lebih dulu, setelah kebobolan tendangan Rangelo Janga saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. 

Rangelo Janga mencetak gol pembuka untuk Curacao setelah memanfaatkan bola liar dari tembakan rekannya yang membentur tiang gawang.

Skuad didikan Shin Tae-yong menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Berawal dari skema permainan satu dua, Dimas Drajad memberikan umpan pada Marc Klok yang kemudian sukses menceploskan bola ke gawang Curacao.

Timnas berbalik unggul pada menit ke-23 lewat sundulan Fachruddin Aryanto yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. 

Skor menjadi 2-2, setelah pemain Birmingham City, Juninho Bacuna menjebol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-25. 

Pada babak kedua, serangan Indonesia berbuah gol pada menit ke-56. Berawal dari pergerakan Arhan di sisi kiri dalam kotak 16 meter, bola lantas mengarah ke Dimas Drajad. 

Baca juga:

Timnas Indonesia di Tangan Shin Tae-yong Makin Paten

Dimas menuntaskan umpan Arhan dengan melepaskan tembakan backheel dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Curacao. 

Sementara dalam laga kedua, muncul kabar tak sedap dari Shin Tae-yong. Tiga pemain dalam kondisi tak bugar, yakni Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya.

"Para pemain kondisinya baik-baik saja, kecuali Dimas dan Ricky. Mereka ada sedikit masalah. Kalau untuk Asnawi, memang harus dilihat terlebih dahulu, tetapi rencananya dia memang tidak masuk skuad,” kata Shin dilansir dari okezone.com.

Shin pun dipaksa memutar otak guna mengamankan kemenangan di laga kedua ini. Marc Klok sendiri mengaku bakal ada rotasi di timnas menyusul tidak bugarnya beberapa pemain.

Pelatih asal Korsel ini diperkirakan akan tetap menggunakan formasi andalannya, yakni 3-4-3.

Di bawah tiang gawang tetap mempercayakan pada kiper Nadeo Argawinata. Kemudian, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott di sektor pertahanan.

Di lini tengah atau gelandang ada Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Marc Klok, dan lini depan mengandalkan Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Muhammad Rafli. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya