News Minggu, 04 Desember 2022 | 15:12

Malam Ini Duel dengan Prancis, Polandia Bersiap Membuat Kejutan

Lihat Foto Malam Ini Duel dengan Prancis, Polandia Bersiap Membuat Kejutan Kapten Polandia, Robert Lewandowski. (Foto: FIFA)
Editor: Tigor Munte

Doha - Polandia siap memberi kejutan dalam duel babak 16 besar melawan Prancis pada Minggu, 4 Desember 2022 malam pukul 22:00 WIB di Stadion Al Thumama. 

Bagi Prancis sendiri, lolos ke babak gugur atau 16 besar merupakan catatan positif untuk menyudahi tren buruk.

Juara bertahan selalu kandas di babak penyisihan grup dalam tiga kali penyelenggaraan Piala Dunia.

Italia, Spanyol, dan Jerman gagal lolos dari fase grup ketika mencoba mempertahankan gelar mereka pada 2010, 2014, dan 2018. 

Menghadapi Polandia, tren positif akan diteruskan sang juara bertahan. Sebagai pemuncak klasemen Grup D, menjadi modal kepercayaan diri skuad Didier Deschamps melangkah ke perempat final.

Baca juga: Curahan Hati Luis Suarez Usai Disingkirkan dari Piala Dunia 2022, Negara Kami Tak Dihargai

Polandia penghuni posisi kedua Grup C. Meski tidak diunggulkan, Robert Lewandowski dan rekannya melawan Les Bleus, mereka bisa mengambil inspirasi dari Tunisia yang mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 pada laga terakhir fase grup. 

Polandia tentu juga bisa memberikan kejutan serupa. Dan pemenang laga ini akan melawan Inggris atau Senegal pada perempat final. 

Prediksi Line-Up

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann; Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Kylian Mbappe

Polandia: Wojciech Szczęsny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Przemyslaw Frankowski, Sebastian Szymanski, Krystian Bielik, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya