News Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:12

Malam Tahun Baru 2023, Ditlantas Lakukan Penyekatan di Akses Masuk Jakarta

Lihat Foto Malam Tahun Baru 2023, Ditlantas Lakukan Penyekatan di Akses Masuk Jakarta Ilustrasi kendaraan bermotor melintas di bawah alat Sistem Jalan Berbayar Elektronik (ERP) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. foto: Antara/Hafidz Mubarak A./ama.
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seluruh akses jalan dari dan menuju DKI Jakarta bakal disekat oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat perayaan Malam Tahun Baru 2023, Sabtu, 31 Desember 2022.

Berbicara kepada wartawan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan penyekatan dilakukan demi menghindari adanya konvoi atau arak-arakan massyarakat menuju Ibu Kota.

"Ada titik-titik penyekatan yang akan kita lakukan," kata Latief, dikutip Opsi pada Sabtu pagi, 31 Desember 2022.

"Penyekatan terhadap aktivitas masyarakat yang sekiranya bisa membikin ketidaknyamanan situasi, seperti arak-arakan yang memang yang tidak perlu," tuturnya.

Menurut Latif, petugas kepolisian bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik akses masuk Jakarta, antara lain Kalideres di Jakarta Barat dan Jalan Dewi Sartika depan kantor Panasonic di Jakarta Timur.

Penyekatan juga dilakukan di perbatasan Jakarta-Bekasi di Kalimalang, perbatasan Jakarta-Depok di Lenteng Agung dan di Lebak Bulus untuk penyekatan Jakarta-Tangerang Selatan.

Latif menuturkan, jajarannya juga akan menempatkan pos penyekatan di dalam kota untuk menindak masyarakat yang berkonvoi atau arak-arakan.

Baca juga: Kantong Parkir TMII Ditambah Pada Malam Tahun Baru 2023

Baca juga: Libur Nataru 2022, Manajemen Ancol Siapkan Acara dan Promo Khusus

"Sasaran adalah mengantisipasi aktivitas masyarakat yang memang sekiranya membahayakan, seperti arak-arakan, seperti menggunakan kendaraan tidak sesuai peruntukannya. Nah ini kan membahayakan," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya