News Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:01

Malaysia Open 2023: Fadia Cedera, Dejan/Gloria Kalah

Lihat Foto Malaysia Open 2023: Fadia Cedera, Dejan/Gloria Kalah Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu. (Foto: BWF)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Dua wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2023, harus mengakui keunggulan para pemain China.

Ganda campuran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal ke final, begitu juga ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Apriyani/Fadia terpaksa menghentikan pertandingan di gim kedua melawan unggulan 1 dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, setelah Fadia mengalami cedera pada kakinya.

Apriyani/Fadia pada gim pertama kalah telak, 9-21. Memasuki gim kedua, Fadia mengalami cedera saat skor masih kedudukan 0-1 untuk keunggulan Chen/Jia.

Sempat mendapat perawatan tim medis, Fadia mencoba memaksakan diri untuk bermain dan kembali ke tengah lapangan sembari menahan sakit dan tampak menangis.

Saat skor 0-2 untuk pemain China, Fadia tak lagi kuat menahan sakit dan memutuskan untuk berhenti. Apriyani/Fadia dinyatakan retired.

Baca juga: Malaysia Open 2023: Kalahkan Unggulan 3 dari Korea, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Fadia pun terpaksa naik kursi roda untuk meninggalkan lapangan karena tidak kuat untuk berjalan. Ganda putri ini pun gagal melaju ke babak final.

Kekalahan juga dialami ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang membuat kejutan dengan melaju ke semifinal ini kandas di hadapan unggulan 1 dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sempat memberikan perlawanan di gim pertama hingga pada skor imbang 8-8. Namun selepas itu, ganda campuran China tampak sangat dominan serta menguasai pertandingan dan menuntaskannya dengan skor 21-16.

Gim kedua, lagi-lagi Dejan/Gloria berusaha memberikan perlawanan terhadap pasangan ganda campuran nomor 1 dunia itu.

Namun upaya Dejan/Gloria memaksa pertandingan untuk dilanjutkan dengan rubber game gagal. Dejan/Gloria kalah 18-21 sekaligus memupus harapan melangkah ke babak final.

Indonesia menyisakan satu wakil lagi di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra nomor 1 dunia itu akan turun melawan wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae guna merebut tiket babak final pada pertandingan ke-10 atau pertandingan terakhir babak semifinal. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya