News Jum'at, 13 Januari 2023 | 21:01

Malaysia Open 2023, Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal

Lihat Foto Malaysia Open 2023, Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Babak perempat final digelar pada Jumat, 13 Januari 2023. China mengutus paling banyak di semifinal yakni lima wakil.

Setelah China, negara kedua paling banyak adalah Jepang dengan empat wakil. Menyusul Indonesia dan Korea masing-masing tiga wakil.

Thailand meloloskan dua wakil, India satu wakil, Denmark, dan Taiwan masing-masing satu wakil.  

Ketiga wakil Indonesia tersebut, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final.

Fajar/Rian menang dalam duel tiga gim, 14-21, 21-16, dan 21-17. 

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga lolos ke babak empat besar setelah menaklukkan unggulan 3 dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dua gim langsung, 22-20 dan 21-15.

Baca juga:

Malaysia Open 2023: Lolos ke 8 Besar, Ginting Tekuk Antonsen

Tumbang dari Ganda Jepang, Fajar/Rian Gagal Juara Malaysia Open 2022

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal usai menundukkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dua gim langsung, 21-16 dan 21-19.

Dua wakil Indonesia yang gagal ke semifinal adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Semifinal

Tiga wakil Indonesia akan turun di semifinal dan berjuang meraih tiket final BWF World Tour Super 1000 pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 12:00 waktu setempat atau pukul 11:00 WIB. 

Fajar/Rian akan ditantang wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada pertandingan terakhir atau ke-10.

Kang/Seo maju ke semifinal setelah di perempat final mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Apriyani/Fadia di semifinal akan menjajal unggulan 1 dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Dua pasangan ini akan bertanding pada pertandingan kedua.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di semifinal akan melawan unggulan 1 dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada pertandingan ketiga. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya