News Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:01

Malaysia Open 2023: Kalahkan Unggulan 3 dari Korea, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Lihat Foto Malaysia Open 2023: Kalahkan Unggulan 3 dari Korea, Apriyani/Fadia ke Semifinal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2023.

Ganda putri satu-satunya wakil Indonesia itu melaju setelah mengalahkan unggulan 3 dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam laga sengit pada Jumat, 13 Januari 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Apriyani/Fadia menang dalam dua gim langsung. Gim pertama terjadi duel sengit. Ganda Indonesia unggul 11-8 di interval gim ini.

Selepas turun minum, Apri/Fadia memimpin terus perolehan angka. Namun ganda Korea menyamakan skor pada saat kedudukan 17-17.

Terjadi deuce 20-20 sebelum kemudian Apri/Fadia menuntaskan laga yang diwarnai bola-bola reli sepanjang pertandingan. Apri/Fadia menang 22-20. 

Baca juga:

Malaysia Open 2023: Sembilan Wakil Indonesia Gugur di Babak 16 Besar

Malaysia Open 2023: Lolos ke 8 Besar, Ginting Tekuk Antonsen

Gim kedua, ganda Korea sempat unggul di awal, dengan kedudukan 7-4. Apri/Fadia pantang menyerah hingga berbalik unggul 11-9 di interval gim.

Selepas turun minum, ganda Korea kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Apri/Fadia terus meraih angka dengan jarak yang cukup jauh.

Apri/Fadia unggul 17-10. Meski sempat dikejar ganda Korea hingga mendekatkan jarak angka 19-15, ganda Indonesia ini akhirnya menutup gim dua dengan skor 21-15.

Kemenangan ini mengantarkan Apri/Fadia ke semifinal pertama mereka dalam tahun ini. Di semifinal, Apri/Fadia akan menantang unggulan 1 dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang akan dimainkan Sabtu, 14 Januari 2023. 

Indonesia masih akan menurunkan empat wakil lagi dalam babak perempat final. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya