News Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:01

Malaysia Open: The Daddies Tumbang, Ferdinansyah/Widjaja Lolos ke Semifinal

Lihat Foto Malaysia Open: The Daddies Tumbang, Ferdinansyah/Widjaja Lolos ke Semifinal Gloria Emanuelle Widjaja dan Dejan Ferdinansyah. (Foto: Badmintontalk Photo)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Ganda putra nomor 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Tha Daddies takluk dari ganda Korea di perempat final Malaysia Open 2023.

Ahsan/Setiawan harus mengakui keunggulan pemain muda Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat tiga gim.

Mengandalkan pengalaman dan pukulan taktis, Ahsan/Setiawan tidak bisa mengimbangi kecepatan duo Korea hingga kalah di gim pertama, 13-21.

Gim dua, ganda Korea Kang/Seo terus melakukan tekanan. Lewat pukulan cepat dan smash keras, keduanya mampu menekan Ahsan/Setiawan.

Namun di poin krusial, saat posisi 19-19, Ahsan/Setiawan berhasil mencuri kemenangan lewat tambahan dua poin dan menang 21-19.

Gim tiga sebagai penentuan, Kang/Seo langsung menekan Ahsan/Setiawan lewat permainan cepat dan pukulan-pukulan keras. 

Gim ini praktis diungguli Kang/Seo hingga menang telak dengan skor 21-11. Kemenangan ini membuat Kang/Seo melangkah ke semifinal.

Sementara itu, hasil positif diraih ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil melaju ke semifinal.

Di perempat final, ganda ini mengalahkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam dua gim langsung, 21-16 dan 21-19.

Baca juga:

Malaysia Open 2023: Kalahkan Unggulan 3 dari Korea, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Di semifinal, Ferdinansyah/Widjaja akan menantang unggulan 1 turnamen Super 1000 ini, yakni ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang dimainkan Sabtu, 14 Januari 2023.

Sebelumnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga memastikan lolos ke semifinal setelah di babak perempat final mengalahkan unggulan 3 dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Di semifinal, ganda putri Indonesia akan melawan unggulan 1 dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Indonesia sementara masih meloloskan dua wakil. Dua wakil sudah gugur di babak perempat final. Selain Ahsan/Setiawan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga kandas di tangan pemain Jepang Kanta Tsuneyama. 

Satu wakil lagi, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun melawan ganda tuan rumah merebut tiket semifinal. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya