Hiburan Jum'at, 10 Mei 2024 | 00:05

Maliq & D'Essentials Bikin Sesi Dengar Album Can Machines Fall In Love? Sebulan Penuh

Lihat Foto Maliq & D'Essentials Bikin Sesi Dengar Album Can Machines Fall In Love? Sebulan Penuh Suasana sesi dengar album Can Machines Fall In Love? milik Maliq & D'Essentials. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop Maliq & D`Essentials bakal melepas album terbaru yang diberi tajuk Can Machines Fall In Love?, tepat pada 30 Mei 2024 mendatang. Karya ini, memuat single Aduh, dan Bikin Kita Romantis yang sudah dirilis sebelumnya.

Lewat keterangan tertulisnya, personel Maliq & D`Essentials, yakni Angga Puradiredja, Widi Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim mengatakan bahwa album ini bakal berisi total 7 buah lagu.

Nomor-nomor tersebut adalah Intro, Dadidu di Dada, Aduh, Terus Terang, Kita Bikin Romantis, Begini Begitu, dan Hari Terakhir.

Album kesembilan Maliq & D`Essentials ini sudah dimulai penggarapannya lewat sesi workshop sejak Juni 2023 silam. Hal signifikan dalam pembuatannya adalah penulisan lirik lagu-lagu di album dilakukan oleh keenam anggota dan aransemen musik yang menghiasi karakternya disebut Maliq banget.

Suasana sesi dengar album Can Machines Fall In Love? milik Maliq & D`Essentials. (Foto: Istimewa)

Widi mengatakan bahwa tema besar penulisan lirik lagu untuk album kali ini band tidak terlalu ambil pusing. Bahkan pemilihan aransemen musiknya juga mengalir begitu saja tanpa rencana khusus.

"Kami enggak terlalu mikir sebenarnya dari sisi lirik album ini akan jatuh cinta, apakah akan sedih-sedihan. Kami on the spot aja semuanya, apa yang relevan di anak-anak," ucap Widi, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Mei 2024.

"Hampir semua lirik itu enggak ada yang datang mentahan. Pasti semua anak-anak relate sama penulisannya. Kalau dari sisi aransemen mengacu album 1-4. Kira-kira begini jenis musik Maliq," tuturnya.

Sebelum merilisnya ke pasaran, Maliq & D`Essentials menggelar sesi dengar isi album Can Machines Fall In Love? ke sejumlah kalangan terbatas, termasuk penggemar dan jurnalis musik di FLIX Cinema, ASHTA District 8, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bernadya Buka Universe Baru Lewat Single Kini Mereka Tahu

Baca juga: Kasih Kejutan ke Penggemar, Ungu Lepas Single Bahasa Jawa Berjudul Limang Taun

Selain itu, Maliq juga menggelar acara Hearing Session Experience yang dibuka untuk umum mulai 7 Mei hingga 9 Juni 2024 di Melting Pot, GF, ASHTA District 8, Jakarta Selatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya