Hiburan Selasa, 12 Maret 2024 | 01:03

Maliq & D'Essentials Ubah Konten Video Warganet Jadi Visualizer Single Kita Bikin Romantis

Lihat Foto Maliq & D'Essentials Ubah Konten Video Warganet Jadi Visualizer Single Kita Bikin Romantis Grup band, Maliq & D'Essentials. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pop Maliq & D`Essentials kembali menggegerkan jagat maya lewat single terbaru milik mereka bertajuk Kita Bikin Romantis. Lagu ini, melanjutkan kesuksesan single Aduh yang juga viral di dunia maya.

Sebelum dirilis secara resmi pada 8 Maret 2024, potongan audio sepanjang 30 detik dari single Kita Bikin Romantis dirilis melalui platform media sosial TikTok pada 28 Februari 2024. Potongan audio tersebut kemudian dipakai lebih dari 250 ribu video oleh warganet.

Hal itu, diakui personel Maliq & D`Essentials, yakni Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pasalnya, respons warganet terhadap tembang tersebut sesuai dengan harapan mereka.

"Kita happy banget melihat respon public sama potongan lagu Kita Bikin Romantis," ucap Widi, dikutip Opsi pada Selasa, 12 Maret 2024.

"Konten-kontennya sesuai dengan premis waktu pertama kali menulis lagu ini. Bahwa enggak semua hal-hal romantis bentuknya manis. Malah, kebahagiaan sejati seringkali kita temukan dalam sebuah kesederhanaan," tutur dia.

Grup band, Maliq & D`Essentials. (Foto: Istimewa)

Mengapresiasi respon warganet, Maliq & D`Essentials berencana memilih sejumlah video dari ratusan ribu konten yang menggunakan audio single Kita Bikin Romantis, dan merangkainya menjadi visualizer tembang tersebut.

Rencananya, pembuatan video visualizer untuk single Kita Bikin Romantis bakal digarap oleh sutradara kawakan Anton Ismael.

"Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap respon publik, kami menyortir lebih dari 250.000 creations di Tiktok untuk kami jadikan visualizer ke dalam beberapa part," tutur Angga.

Baca juga: Mirriam Eka Bawakan Ulang Single Menari Milik Maliq & D`Essentials

Baca juga: Kolaborasi Bareng HMNS, Maliq & D`Essentials Luncurkan Produk Parfum Untitled Humans

"Semuanya nanti akan kami rilis secara terpisah, menemani official video lyricnya yang udah tayang lebih dulu supaya bisa langsung dinyanyikan, behind the song untuk tau proses di belakang pembuatannya, dan terakhir official music video yang akan digarap oleh director favorit kami Anton Ismael," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya