Daerah Kamis, 07 April 2022 | 16:04

Mamuju Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Porprov ke IV Sulbar

Lihat Foto Mamuju Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Porprov ke IV Sulbar Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Sulawesi Barat - Kabupaten Mamuju terancam batal menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke IV Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, Ali Baal Masdar, saat diwawancara wartawan, Kamis, 7 April 2022.

Ali Baal Masdar mengungkapkan, tuan rumah Porprov ke IV Sulbar yang pelaksanaannya ditargetkan akhir tahun 2022, masih bisa bergeser.

"Kita akan bicarakan, apakah pasti kita akan laksanakan di Mamuju atau tidak, tergantung dari kesiapan dia (Pemkab Mamuju)," kata Ali.

Terkait dana Rp 10 miliar yang dijanjikan Pemprov Sulbar, kata Gubernur Sulbar itu, akan tetap disalurkan ke Pemkab Mamuju.

"Kerjakan saja dulu, apa yang kamu bisa kerja walaupun sedikit, baru kita bantu," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya terlebih dahulu akan menyalurkan sebanyak Rp 7 miliar dalam waktu dekat ini.

"Kita akan lihat, apakah itu (pembangunan venue olah raga) bisa berjalan atau tidak. Itupun akan kita bicarakan dulu," tuturnya.

Sehingga, sambung Ali, pihaknya meminta Pemkab Mamuju berkomitmen demi terlaksananya Porprov ke IV Sulbar akhir 2022 mendatang.

"Bupati Mamuju harus hadir dalam pembahasan nanti dan tidak bisa diwakili karena harus ada konsistensi dari Pemkab Mamuju," ucap Ali.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya