Hiburan Jum'at, 21 Januari 2022 | 12:01

Manifestasikan Perjalanan Hidup, Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh

Lihat Foto Manifestasikan Perjalanan Hidup, Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh Penyanyi solo Brigita Meliala alias Idgitaf. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Brigita Meliala alias Idgitaf resmi merilis mini album perdana yang diberi tajuk Semoga Sembuh. Karya ini, merupakan manifestasi Gita dalam bermusik sebagai remaja yang berhasil melewati dan merangkum fase kehidupan.

Lewat keterangan tertulisnya, Idgitaf menjelaskan bahwa tema besar yang disuguhkan album ini berupa tahapan penyembuhan luka untuk bangkit dari kesedihan.

Album ini berisi total lima lagu, termasuk dua single yang lebih dulu beredar, yakni Berlagak Bahagia, Sekuat Sesakit, Takut, Kasur Tidur, dan Semoga Sembuh yang dipilih sebagai focus track album.

Penulisan lagu-lagunya memiliki cerita yang saling berkesinambungan. Saat menuliskan Berlagak Bahagia di tahun 2018, Gita menemukan dirinya untuk mendapatkan cara terbaik dalam menghadapi rasa sedih.

Setelah perlahan memahami, bahwa amarah yang dirasakan seseorang itu memerlukan keterbukaan.

Gita mencoba untuk memercayai orang lain untuk berbagi kesedihannya dan membuka diri lewat nomor Sekuat Sesakit, yang diteruskan fase berikutnya lewat lagu Takut untuk merefleksikan dan menguatkan diri.

penyanyi solo Brigita Meliala alias Idgitaf. (Foto: Opsi/Creathink)

Gita langsung menyambung cerita hidupnya di Kasur Tidur. Lagu yang spesial karena ia menciptakan imajinasi yang mungkin sebelumnya tak terpikirkan

Tuhan, diibaratkan kasur tidur. Tempat yang ternyaman bagi Gita, setiap kali ia kembali ke rumah. Kasur tak pernah berubah fungsi dan keberadaannya. Dengan lagu ini, ia mendapatkan penguatan dari diri sendiri dan penciptanya.

Di nomor terakhir berjudul Semoga Sembuh, Gita menuliskannya saat mulai memahami dan bisa berdamai dengan dirinya sendiri.

Ini yang menjadi fase dirinya untuk bisa membantu orang lain. Walau mungkin kehadiran dirinya tidak berpengaruh banyak. Namun, ia berharap lagu ini bisa menjadi kekuatan.

Bukan cuma tentang kekuatan lirik lagu, Gita selalu memikirkan konsep yang terbaik dalam memvisualisasikan karya musiknya. Ia beranggapan, lagu-lagu yang sedih tidak selamanya harus digambarkan dengan abu-abu, hitam, monokrom, atau warna-warna gelap lainnya.

Baca juga: Grup Band Dul Jaelani, Qadir, Bakal Gebrak Kompetisi Alternative Festival #1

Baca juga: Grup Band Rahara Rilis Debut Single Bertajuk Lengkara

Saat ini, mini album Semoga Sembuh milik Idgitaf sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya