Hiburan Kamis, 23 Maret 2023 | 21:03

Manjakan Lagi Pendengarnya, Idgitaf Lepas Single Dermaga

Lihat Foto Manjakan Lagi Pendengarnya, Idgitaf Lepas Single Dermaga Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Idgitaf kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis lagi satu single miliknya yang diberi judul Dermaga. Tembang ini, merupakan langkah eksplorasi darinya.

Lewat keterangan tertulisnya, Idgitaf mengatakan bahwa single Dermaga ia artikan seperti makna aslinya, yakni sebuah tempat singgah, sebuah tempat berlabuh, tempat kegiatan keluar masuk barang di kapal, yang mana juga diartikan sebagai manusia dengan momen pertemuan dan perpisahan yang terjadi di berbagai fase kehidupan.

"Aku memaknai dermaga itu sama seperti manusia," kata Idgitaf, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Maret 2023.

"Di mana kita nggak bisa minta orang untuk datang dan pergi di hidup kita secara gampang, karena keduanya sama-sama berat menurut aku. Memulai dan mengakhiri itu berat," tuturnya.

Bicara eksplorasi, single Dermaga menjadi sebuah lagu yang cukup berbeda dibandingkan dengan materi-materi lain dari Idgitaf.

Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Istimewa)

Selama durasi lagu berlangsung, tembang Dermaga hadir dengan mood yang `sendu` dan `gelap` dengan iringan minimalis piano yang semakin mempertegas mood tersebut, layaknya sebuah anomali dari materi sebelumnya yang mempunyai kesan riang dan ceria.

Meski single Dermaga dihadirkan dengan warna yang cukup berbeda dari materi-materi sebelumnya, namun Idgitaf berharap bahwa lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya, baik pendengar yang lama maupun pendengar yang baru.

Saat ini, single Dermaga milik Idgitaf sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Label Demajors Rilis Single Beranda Rumahmu Milik Tropical Flower

Baca juga: Gandeng Make a Show, Slank Gelar Tur 25 Tahun Album Tujuh di 10 Kota

Setelah perilisan Dermaga, Idgitaf siap untuk memperkenalkan dirinya secara utuh dalam album debut yang dijadwalkan rilis pada pertengahan tahun, menyusul kehadiran EP Semoga Sembuh dan single Satu-Satu yang sudah lebih dulu diperdengarkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya