Hiburan Senin, 06 Juni 2022 | 11:06

Mantan Bassis Bon Jovi, Alec John Such Meninggal Dunia dalam Usia 70 Tahun

Lihat Foto Mantan Bassis Bon Jovi, Alec John Such Meninggal Dunia dalam Usia 70 Tahun Eks pemain bas Bon Jovi, Alec John Such. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan pemain bas sekaligus salah satu pendiri grup band Bon Jovi, Alec John Such, meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Kabar berpulangnya sang musisi, sudah dikonfirmasi oleh pihak band tersebut.

Laman Rolling Stone melaporkan, grup band Bon Jovi mengonfirmasi kabar wafatnya Alec John Such lewat keterangan resminya pada Minggu, 5 Juni 2022 waktu Amerika Serikat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Dalam pernyataan itu, perwakilan band tidak menjelaskan detail mengenai penyebab kematian Alec John Such, namun mereka mengaku merasa terpukul dengan kehilangan itu.

"Kami sangat sedih mendengar berita meninggalnya sahabat kami Alec John Such," tulis perwakilan Bon Jovi, dikutip Opsi pada Senin, 6 Juni 2022.

"Dia adalah orang asli. Sebagai anggota pendiri Bon Jovi, Alec merupakan bagian integral dari pembentukan band. Sejujurnya, kami menemukan jalan kami satu sama lain melalui dia – Dia adalah teman masa kecil Tico Torres dan membawa Richie Sambora untuk melihat kami tampil," tutur mereka.

Eks pemain bas Bon Jovi, Alec John Such. (Foto: Istimewa)

Dalam keterangan terpisah, kibordis David Bryan — yang meminta Such untuk bergabung dengan koleksi musisi baru di belakang penyanyi Jon Bon Jovi, yang baru saja merilis hit lokalnya Runaway — menulis tentang Such.

"RIP my soul brother…. Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan untuk berbagi panggung dan berbagi kehidupan dengan Anda …." kata dia.

Alec John Such dikenal sebagai bassis di lima album pertama Bon Jovi, dari LP self-titled 1983 mereka hingga Keep the Faith 1992, muncul pula di hits seperti Livin` on a Prayer, Wanted Dead or Alive, You Give Love a Bad Name, dan I`ll Be There For You.

Baca juga: Aktor Ray Liotta Meninggal Dunia dalam Usia 67 Tahun

Baca juga: Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di RS PKU Muhammadiyah

Alec kemudian hengkang dari Bon Jovi pada tahun 1994 silam. Posisinya kemudian digantikan oleh Hugh McDonald. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya