Daerah Kamis, 30 Desember 2021 | 16:12

Mantan Birokrat Senior dan Kepala Daerah Jabat Posisi Strategis Demokrat Aceh

Lihat Foto Mantan Birokrat Senior dan Kepala Daerah Jabat Posisi Strategis Demokrat Aceh Empat tokoh yang masuk jabatan strategis Partai Demokrat Aceh. (Foto: Opsi/Istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Mantan Asisten Gubernur yang juga Bupati Kabupaten Bireuen Muzakkar A. Gani, menjabat posisi strategis dalam kepengurusan Partai Demokrat Aceh dibawah kepemimpinan Muslim.

Selain Muzakar, nama lain seperti Hamid Zein (Mantan Sekretaris Dewan, DPRA), T. Sama Indra (Mantan Bupati Aceh Selatan), dan Hamdan Sati (Mantan Bupati Aceh Tamiang) juga memiliki posisi strategis pada struktur Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim membenarkan nama-nama tersebut masuk dalam kepengurusan DPD Demokrat Aceh periode 2021-2026. Muslim berkata bahwa dirinya sudah bertemu dan berdiskusi langsung dengan para tokoh senior itu.

"Mereka berkomitmen penuh membantu kami di struktur kepengurusan," kata Muslim, Kamis, 30 Desember 2021 di Banda Aceh.

Muslim menejelaskan, Ketua umum AHY sering menyampaikan jika para junior harus menghormati seniornya, begitu juga sebaliknya. Para junior tentu mengharapkan membimbing dan menyemangati yang muda.

"Yang muda juga menghormati dan mempelajari pengalaman dari seniornya, maka hal ini akan menjadi kasalitator energi yang luar biasa," ucapnya.

Sementara Hamid Zein, merasa bangga dirinya dipercayakan masuk ke dalam struktur kepengurusan DPD Demokrat Aceh di bawah kepemimpinan Muslim. Katanya, Partai Demokrat akan menjadi wadah dalam melanjutkan pengabdiannya di masyarakat.

"Insya Allah pengalaman 30 tahun di pemerintahan akan menjadi modal utama dalam memperkuat partai ini dalam memperjuangkan harapan rakyat," ucapnya.

Pria yang sering disapa Ayah Hamid ini menambahkan jika ketertarikan nya kepada Demokrat tak lepas dari sosok SBY dan AHY. Dia sejak dulu kagum terhadap sosok SBY, apalagi beliau sangat berjasa bagi Perdamaian Aceh.

"Kemudian beberapa tahun belakangan saya juga memperhatikan sosok AHY yang saya anggap sebagai anak muda Cerdas dan Berani," pungkasnya.

Berikut nama-nama para tokoh senior dan jabatanya di DPD Demokrat Aceh :

1. Tgk. H. Waled Huseini: Wakil Ketua Dewan Pertimbangan.
2. Hamdan Sati: Anggota Dewan Kehormatan
3. Muzakkar A. Gani: Kepala Badan Pemenangan Pemilu
4. T. Samaindra: Wakil Ketua
5. Hamid Zein: Wakil Sekretaris. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya