Daerah Kamis, 26 Januari 2023 | 12:01

Mantan Peserta PPK Abdya: Tidak ada yang Curang dalam Rekrutmen PPS

Lihat Foto Mantan Peserta PPK Abdya: Tidak ada yang Curang dalam Rekrutmen PPS Husnud Zanil. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Husnud Zanil, mantan peserta pada rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepakat dengn apa yang disampaikan Pj Bupati Abdya bahwa rekrutmen PPS di Abdya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sepakat dengan statemen Pj bupati saat pelantikan anggota PPS, bahwa rekrutmen PPS sudah sesuai aturan," kata Husnud Zanil yang juga Mantan Ketua Umum HMI Komisariat HMI STIT MU Abdya Periode 2017-2018 dalam rilisnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Kendati diisukan adanya kecurangan dalam rekrutmen PPS, dirinya menyebut bahwa isu tersebut tidak benar dan sengaja di gaungkan oleh oknum-oknum yang tidak terpuaskan hasratnya oleh aturan yang dijalankan oleh KIP.

Di sini, KIP tidak bekerja untuk memuaskan para golongan tertentu, mereka bekerja sesuai aturan.

"KIP bekerja sesuai aturan, tidak untuk membuat aturan. Maka apa yang dilakukan dan diputuskan tentu harus sesuai aturan," sebutnya.

Dirinya selaku mantan calon peserta PPK dan PPS yang sudah mengikuti proses seleksi rekrutmen PPS yang dilakukan oleh KIP menilai bahwa pelaksanaan seleksi perekrutan PPK dan PPS sudah sesuai dengan pedoman teknis perekrutran Badan Adhoc sebagaimana mestinya.

"Saya tidak melihat adanya kecurangan, sebab semua peserta yang maju ke tahap wawancara adalah para peserta yang lolos seleksi tertulis dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Kalau pun kelulusan tersebut mutlak mengandalkan "People Insider", mungkin saya adalah salah seorang bagian dari barisan yang lulus PPK," sebutnya.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja maksimal dalam proses seleksi rekrutmen PPS ini dan menaruh hormat kepada teman-teman yang sudah berjuang hingga tahap wawancara meskipun kita tidak ditetapkan sebagai salah seorang anggota PPS," ucapnya menimpali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya