News Rabu, 01 Juni 2022 | 20:06

Mantan PM Inggris Tony Blair Bertandang ke Rumah Luhut Pandjaitan

Lihat Foto Mantan PM Inggris Tony Blair Bertandang ke Rumah Luhut Pandjaitan Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Tony Blair. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair bertandang ke kediaman Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu, 1 Juni 2022.

Luhut menyebut, sepulang dari Jerman dan Belanda menghadiri G7 Ministers Meeting dan Bilateral Maritime Dialogue RI-Belanda, seorang yang disebutnya sebagai teman datang ke kediamannya.

"Hari ini saya kembali menerima kedatangan teman sekaligus kolega yang begitu banyak membantu Indonesia selama ini. Sosok ini adalah mantan PM Inggris Tony Blair yang langsung berkunjung ke kediaman saya dan istri," tutur Luhut dilihat di akun Facebooknya.

Luhut menyebut, hampir dua setengah jam lamanya mereka bertukar pandangan mengenai situasi geopolitik dunia saat ini.

Membahas peluang investasi global, serta peran strategis Indonesia di tingkat kawasan dan global, yang menurut Blair punya peran yang patut diperhitungkan.

Baca juga:

Luhut Binsar Pandjaitan: Ibu Kota Baru, Kota Modern untuk Generasi Muda

"Tentunya saya tidak akan melewatkan momen berharga ini dengan meminta pandangan dan masukannya tentang bagaimana Indonesia harus mengambil sikap di tengah situasi global yang sedang tidak menentu ini," ungkap Luhut.

Dia dan Blair juga membahas soal ibu kota negara yang baru, investasi Indonesia, hingga yang begitu menarik adalah pendapatnya mengapa Presiden Jokowi belakangan ini sangat dekat dengan beberapa pemimpin dunia. 

"Sampai-sampai mereka merasa percaya untuk menanamkan modal di Indonesia," beber Luhut.

Di akhir pertemuan, Luhut dan Blair sepakat pada satu kesimpulan akan ada keberlanjutan dari visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi ketika purna tugas nanti.

"Dan bagaimana Indonesia dapat mengambil kesempatan di tengah ketidakpastian global ini pada kesempatan pertamanya," tukas putra Batak Toba itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya