News Rabu, 12 Juli 2023 | 13:07

Mantapkan Dukungan ke Ganjar Pranowo, Andika: Itu Pilihan Saya Pribadi

Lihat Foto Mantapkan Dukungan ke Ganjar Pranowo, Andika: Itu Pilihan Saya Pribadi Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya telah memantapkan dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dukungan yang disampaikan Andika kepada Ganjar Pranowo untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang berdasarkan pilihan pribadinya.

Meski, lanjutnya, dua bakal capres lainnya, yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memiliki kelebihan.

"Enggak ada yang jelek sama sekali, tetapi kalau saya ditanya pribadi, kan saya juga punya preferensi pribadi, ya saya pilih Mas Ganjar. Itu pilihan pribadi," kata Andika seperti mengutip podcast What The Fact! Politics, Rabu, 12 Juli 2023.

Lebih lanjut, ia mengaku pernah berkomunikasi dengan Partai NasDem dan tim penenangan Anies Baswedan.

Namun, sambung Andika, pembahasan mengenai pertarungan pada Pilpres 2024 tak pernah dilakukan.

"Komunikasi ya ada, tetapi enggak pernah membicarakan tentang tim pemenangan, enggak pernah membicarakan tentang wapres. Kenapa? Karena saya tahu diri lah saya bukan orang yang punya kewenangan memutuskan," tuturnya.

Selain itu, Andika Perkasa membantah tudingan yang menyebut bahwa dukungan yang diberikan kepada Ganjar karena ada campur tangan mertuanya, AM Hendropriyono.

"Walaupun saya pernah bicara dengan mertua saya, tetapi enggak ada saya bicara soal itu. Apalagi arahan, enggak ada," ucap Andika Perkasa.[] (CNNIndonesia)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya