Hiburan Senin, 30 September 2024 | 18:09

Marizka Juwita Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Blue

Lihat Foto Marizka Juwita Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Blue Solois perempuan Indonesia, Marizka Juwita. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois perempuan Marizka Juwita merilis album penuh perdananya bertajuk Blue. Karya ini, berbenang merah pada gambaran kesedihan dan perpisahan yang tertuang dengan jelas di dalam lirik lagu-lagunya.

Lewat keterangan tertulisnya, Marizka mengatakan bahwa album ini demikian emosional. Kendati lagunya mempunyai tema melankolis, ia tidak membawakan musiknya dengan suasana ballad nan mellow. Ia ingin tetap bermain di musik yang upbeat dan groovy dibalik cerita sedih yang ia lantunkan.

Terdapat dua lagu baru di album Blue milik Marizka, yakni Waiting For You dan Terang Lalu Tenggelam. Nomor yang pertama bernuansa minimalis dengan buaian Sophisti-pop 80’an serta vokal haunting di akhir lagu.

Sementara yang kedua melantun dengan musik soul yang ringan dengan pengaruh jazz yang ringan di tengah lembutnya vokal Marizka.

Menurut Marizka, lirik lagu Waiting For You bercerita tentang perasaan cinta yang membuncah dari dua manusia, namun sayangnya hubungan mereka dibatasi dengan jarak dan waktu.

Sedangkan Terang Lalu Tenggelam bercerita tentang dua manusia yang saling mencintai tapi tidak bisa bersama karena cinta mereka hadir di waktu yang salah, keduanya hanya bisa memberikan doa untuk kebahagiaan masing-masing.

Solois perempuan Indonesia, Marizka Juwita. (Foto: Istimewa)

Kedua lagu ini melengkapi single yang telah dirilis Marizka sebelumnya untuk album Blue, di antaranya adalah Lalu Menghilang, Jaga Dia, No Love, Like a Star, dan No Love (Remix).

Semua lagu yang ada di album Blue diproduseri oleh Dendi Sukarno (Jawa) yang merupakan basist dari MALIQ & D’essentials. Berbicara mengenai dua lagu terbaru Marizka, ia (Jawa) mengatakan bahwa ia fokus di lirik dan kekuatan vokal Marizka

Jawa juga memuji vokal Marizka yang mempunyai suara yang mudah dicerna oleh pendengar musik di Indonesia serta mementingkan penyampaian pesan di sebuah lagu.

Baca juga: Unit Reggae Asli Cirebon, Another Project Lepas Album Janganlah Padam!

Baca juga: 10 Tahun Bermusik, Satrio Rachmadi Lepas Album Perasa

Saat ini, materi dalam album Blue milik Marizka Juwita sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya