Daerah Senin, 23 Mei 2022 | 10:05

Martin Manurung Beri Hadiah untuk Pelajar Pemenang Lomba Cerdas Cermat se-Kabupaten Toba

Lihat Foto Martin Manurung Beri Hadiah untuk Pelajar Pemenang Lomba Cerdas Cermat se-Kabupaten Toba Anggota DPR RI, Martin Manurung memberikan hadiah untuk pemenang lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Toba, Sumatra Utara (Sumut), Kamis, 19 Mei 2022.

Sumut - Anggota DPR RI, Martin Manurung memberikan hadiah untuk pemenang lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Toba, Sumatra Utara (Sumut).

Kompetisi ini dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Toba dan berlangsung di Institut Teknologi DEL, Kecamatan Laguboti, Kamis, 19 Mei 2020.

Peseta kompetisi ini diikuti oleh grup pelajar perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Toba.

Hadiah uang tunai pembinaan untuk para pemenang, sepenuhnya berasal dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, yang diserahkan langsung oleh Tim Martin Manurung Centre (MMC).

Ketua IGI Toba, Joko Lumbantoruan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pelajar dalam berkompetisi, dengan harapan menambah dan melahirkan generasi baru para pelajar untuk berkompetisi di tingkat nasional hingga di tingkat internasional.

"Kami dari Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih banyak kepada Bang Martin Manurung yang dengan sukarela memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada siswa-siswa berprestasi," kata Jokowi mengutip keterangan tertulis MMC Center, Senin, 23 Mei 2022.

Joel Van Doli Marpaung, perwakilan tim yang berhasil menjadi juara pertama tingkat SMP turut menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

Sebagai salah satu pelajar berprestasi, Joel mengaku telah banyak menerima bantuan dari Martin Manurung, baik berupa beasiswa hingga pelatihan rutin untuk kompetisi pelajar.

"Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung atas hadiah yang diberikan kepada kami. Semoga kebaikan Bapak selama ini dapat meningkatkan semangat kami para pelajar di Kabupaten Toba untuk meraih cita-cita," ujar Joel.

Terpisah, Martin Manurung berharap kompetisi seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan harapan agar menjadi dorongan untuk pelajar lainnya.

"Semoga kompetisi-kompetisi seperti ini semakin sering dilaksanakan. Dan anak-anak kita di Kabupaten Toba bahkan di Kabupaten/ Kota lainnya di Sumatra Utara dapat termotivasi. Sehingga mutu pendidikan di Sumatra Utara semakin meningkat," ucap Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

Adapun pemenang lomba cerdas cermat se-Kabupaten Toba;

Juara SD

1. Kecamatan Silaen

2. Kecamatan Balige

3. Kecamatan Parmaksian

Juara SMP

1. Kecamatan Parmaksian

2. Kecamatan Balige

3. Kecamatan Silaen

Nama Martin Manurung memang sudah tidak asing di dunia pendidikan di Sumatra Utara. Bahkan sebelum menjadi anggota DPR RI, Martin Manurung melalui MMC sudah sering memfasilitasi pelatihan untuk upgrade guru-guru serta pelatihan untuk para pelajar di berbagai tingkatan. Saat ini, program tersebut masih terus berjalan dengan sebutan Martin Mengajar (MM)[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya