Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 22:01

Martin Manurung Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah ke Masyarakat Tapteng

Lihat Foto Martin Manurung Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah ke Masyarakat Tapteng Anggota DPR RI Martin Manurung kembali menyerahkan sejumlah bantuan dengan total Rp 1,3 miliar kepada masyarakat di Kabupaten Tapteng, Rabu, 5 Januari 2022.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Tapanuli Tengah - Anggota DPR RI Martin Manurung kembali menyerahkan sejumlah bantuan dengan total Rp 1,3 miliar kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Rabu, 5 Januari 2022.

Kunjungan kerja (Kunker) kali ini berlangsung di dua lokasi, yaitu Gedung Serba Guna/GOR Pandan dan juga di PIA Hotel Pandan, Tapteng. Masyarakat yang hadir, termasuk penerima bantuan yang ada di tempat itu mencapai 600 orang.

Bantuan tersebut terdiri dari alat pertanian, pembangunan kandang ternak untuk kelompok masyarakat, pembangunan jalan desa dan dusun, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) desa hingga pembangunan rumah ibadah.

Dalam sambutannya, Martin menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi aspirasi masyarakat.

"Dan ini merupakan tugas saya sebagai wakil rakyat yang bapak dan ibu pilih. Mendorong program pemerintah atas aspirasi bapak dan ibu sekalian. Sehingga peruntukannya tepat sasaran dan sesuai kebutuhan," kata Martin dalam keterangannya, Kamis, 6 Januari 2022.

Ketua DPP NasDem ini juga berpesan agar masyarakat dapat dijaga dan memanfaatkan bantuan yang disampaikannya dengan baik.

"Kalau dalam bentuk bantuan alat pertanian, tolong dijaga. Jangan dijual ya. Kalau dalam bentuk pembangunan, tolong sama-sama kita rawat agar tahan lebih lama," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diupayakan oleh Martin Manurung.

"Terima kasih tidak terhingga saya sampaikan kepada bapak Martin Manurung. Mewakili masyarakat Kabupaten Tapteng, bantuan ini pasti menjadi pengingat dan penyemangat buat kami. Semoga ke depannya akan terus ada dorongan program, baik pembangunan maupun bantuan kemasyarakatan dari Pak Martin," tutur Bahktiar.

Pada kegiatan ini hadir juga ketua jajaran Fraksi Partai NasDem DPRD Tapanuli Tengah, seluruh kepala desa, camat hingga pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya