Hiburan Senin, 06 Mei 2024 | 00:05

Marty Friedman Gebrak Panggung Hammersonic Fest 2024

Lihat Foto Marty Friedman Gebrak Panggung Hammersonic Fest 2024 Virtuoso gitar Marty Friedman tampil di Hammersonic Fest 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Virtuoso gitar Marty Friedman sukses menggebrak hari pertama gelaran Hammersonic Fest 2024. Pesta musik rock dan metal terbesar di Asia Tenggara ini, digelar di Pantai Carnaval, Ancol pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Waktu menujukkan sekira pukul 19.30 WIB, saat Marty Friedman muncul di panggung Sonic dikawal tiga musisi pengiringnya, yakni Naoki Morioka (gitar) dan Wakazaemon (bass) yang semuanya berasal dari Jepang, serta Ash Pearson dari unit death metal asal Boston (AS), Revocation di posisi drum.

Menyempatkan diri untuk berdoa cukup lama, gitaris yang saat ini menetap di Jepang itu langsung menggeber ampli lewat Stigmata Addiction, sebuah lagu bertempo cepat dari album Loudspeaker rilisan tahun 2006 silam.

Marty kemudian membawakan nomor populer bertajuk Devil Take Tomorrow yang progresi nada dan tekniknya cukup kompleks. Kelar memukau penonton, mantan gitaris Megadeth itu kemudian menarik mikrofon dan menyapa penggemarnya di muka panggung.

"Jakarta! Ini pertama kalinya saya main di Jakarta. Kalian semua fantastis, terima kasih," kata Marty Friedman, dikutip Opsi pada Senin, 6 Mei 2024.

Virtuoso gitar Marty Friedman tampil di Hammersonic Fest 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sepanjang set, berturut-turut, Marty terus memanjakan telingga penggemarnya lewat deretan nomor lain, di antaranya Amagi Goe, Whiteworm, Dragon Mistress, bahkan nomor wangi milik Megadeth bertajuk Tornado of Souls.

Di penghujung waktu, Marty dan kawan-kawan menutup set dengan lagu Kaze Ga Fuiteiru yang diambil dari album Tokyo Jukebox 3 rilisan tahun 2000 lalu.

Selain Marty Friedman, hari pertama Hammersonic Fest turut menampilkan deretan musisi rock dan metal dari 4 benua.

Mereka adalah Fear Factory, Madball, Crossfaith, Strangers, Suffocation, Saosin, Nervosa, Hyper, Denisa, Rebellion Rose, Modern Guns, Amorfati, Freedom of Fear, dan lain-lain.

Baca juga: Hammersonic Fest 2024 Hadirkan 55 Penampil Cadas, Ravel Entertainment: Tiket Masih Tersedia

Baca juga: Yngwie Malmsteen hingga Lamb of God Jadi Penampil di Hammersonic Fest 2024

Perhelatan ini, kemudian ditutup oleh penampilan pamungkas dari A Day To Remember. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya