Hiburan Jum'at, 30 Desember 2022 | 07:12

Marvel Entertainment Rilis Film Dokumenter Stan Lee di Disney Plus

Lihat Foto Marvel Entertainment Rilis Film Dokumenter Stan Lee di Disney Plus Pencipta karakter superhero Marvel, Stan Lee. (Foto: Twitter/TheRealStanLee)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Marvel Entertainment mengumumkan rencananya untuk merilis film dokumenter mengenai kisah hidup komikus pencipta sejumlah karakter Marvel, Stan Lee. Film ini, diagendakan tayang di Disney+ pada 2023 mendatang.

Laman Variety melaporkan, lewat pengumuman yang disampaikan dalam bentuk video 25 detik ini, pihak Marvel Entertainment mengatakan bahwa peluncuran film dokumenter dilakukan bertepatan dengan perayaan 100 tahun kelahiran Stan Lee.

Stan Lee sendiri telah meninggal dunia pada 2 November 2018 lalu, dengan meninggalkan karya yang abadi, termasuk cerita dan karakter di komik serta film-film Marvel.

"100 tahun bermimpi. 100 tahun penciptaan. 100 tahun Stan Lee. Stan Lee, film dokumenter orisinal, streaming tahun 2023 di @DisneyPlus," tulis Marvel Entertainment, dikutip Opsi pada Jumat, 30 Desember 2022.

Dalam video pengumuman, sejumlah cuplikan menunjukkan beberapa peran kecil Stan Lee dan penampilan tamu untuk film-film di bioskop. Montase perayaan diakhiri dengan zoom-out bertahap yang menampilkan ilustrasi pencipta multi talenta tersebut.

Pencipta karakter superhero Marvel, Stan Lee. (Foto: Twitter/TheRealStanLee)

Bekerja bersama sesama penulis-seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko, Lee terkenal karena menciptakan karakter-karakter yang disukai banyak orang yakni Spider-Man, Hulk, Iron Man, Captain America, Avengers, dan banyak lagi.

Bahkan setelah pensiun dari Marvel pada 1990-an, Lee terus terlibat dengan perusahaan melalui penampilan cameo dan gelar produser eksekutif di produksi Marvel.

Perayaan seratus tahun Lee diluncurkan awal bulan ini melalui Genius Brands International, yang merilis toko online baru dengan tiga koleksi eksklusif bermerek Lee.

Perusahaan hiburan tersebut memiliki hak atas nama, suara, kemiripan, tanda tangan, dan lisensi kekayaan intelektual yang berkaitan dengan Lee dan ditandatangani untuk menjadi co-executive produksi film dokumenter "Stan Lee".

"100 tahun yang lalu, Stan lahir di NYC. Selama seabad terakhir, karyanya mengubah lanskap budaya pop dan memengaruhi jutaan orang," kata akun Twitter resmi Stan Lee, yang kini dikelola oleh POW! Entertainment.

Baca juga: Rilis Film Dokumenter, Selena Gomez Buka-Bukaan Soal Putus dari Justin Bieber

Baca juga: Film Dokumenter Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Ditayangkan

"Di LA Comic Con, penggemar meninggalkan pesan untuk seratus tahun Stan. Inspirasi. Legenda. Pahlawan. Ini adalah beberapa kata yang muncul lagi dan lagi. #StanLee100," cuit akun tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya