News Jum'at, 04 November 2022 | 14:11

Massa Aksi 411 Demo Depan Istana, Presiden Jokowi ke Jatim Urusan Kerja

Lihat Foto Massa Aksi 411 Demo Depan Istana, Presiden Jokowi ke Jatim Urusan Kerja Mobil komando Aksi 411 di Jakarta, Jumat, 4 November 2022. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Massa Aksi 411 melakukan unjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta. Mereka membawa tuntutan meminta Presiden Jokowi mundur.

Sementara itu, presiden yang mereka minta mundur melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, 4 November 2022. 

Massa yang berdemo tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Kepolisian dari Polda Metro Jaya pun disibukkan dengan pengamanan aksi massa tersebut.

Salah satu tokoh yang ikut dalam aksi adalah menantu Rizieq Shihab, yakni Habib Hanif Alatas.

Salah satu isu yang mereka suarakan dalam aksi adalah dugaan ijazah palsu milik Presiden Jokowi. 

Baca juga:

Gerakan Salatnya Ngawur, Buya Fikri Ngaku Lelah Jaga Aksi PA 212

Sementara itu, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Dari bandara, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Kabupaten Mojokerto. 

Di sana, Kepala Negara akan menghadiri acara “Bioetanol Tebu untuk Ketahanan Energi”.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju Kebun Tebu Temu Giring, Kabupaten Mojokerto, untuk meninjau penanaman tebu dan berdialog dengan sejumlah petani tebu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya