Daerah Senin, 30 Mei 2022 | 21:05

Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Lihat Foto Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz Masyarakat Kota Cirebon panjatkan doa bersama untuk putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Ratusan masyarakat Kota Cirebon memanjatkan doa bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menghadapi musibah tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Senin 30 Mei 2022.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cirebon, Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya, tersebut dilaksanakan seusai salat Dzuhur.

Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Ahmad Yani el-Muchtary, mengatakan, doa bersama ini sebagai ikhtiar bersama untuk mengetuk pintu langit, agar ada kabar baik atas Eril yang hingga kini belum ditemukan.

“Sebagai warga Jawa Barat dan sebagai muslim, mari kita berempati atas peristiwa ini. Hal ini berlaku juga bagi seluruh warga muslim yang mengalami musibah,” ujarnya.

Yani menambahkan, doa adalah keyakinan dan kekuatan. Ia berharap melalui panjatan doa, Eril segera ditemukan dan keajaiban Allah SWT dalam keadaan selamat.

“Semoga dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Bagi Allah SWT tidak ada yg mustahil,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, agar tidak termakan berita hoaks terkait informasi Eril di Swiss. 

“Terus berpikir positif terhadap Allah SWT dan sesama. Jangan ambil kesempatan dengan peristiwa ini untuk berbicara yang menyinggung dan tidak baik,” jelasnya.

Masyarakat Kota Cirebon panjatkan doa bersama untuk putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: Opsi/Charles)

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Cirebon, Sutisna berharap ada keajaiban atas kehendak Allah SWT agar Eril segera ditemukan.

“Semoga upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak bisa membuahkan hasil yang baik,” katanya.

Sutisna juga menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan Eril.

“Terima kasih kepada semua yang sudah hadir, baik secara fisik maupun virtual. Semoga keluarga Eril selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberi ketabahan, kekuatan, serta Eril segera ditemukan,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya