News Kamis, 27 April 2023 | 16:04

Mau Jadi Relawan Ganjar? Silakan Merapat ke Adian Napitupulu dan Ahmad Basarah

Lihat Foto Mau Jadi Relawan Ganjar? Silakan Merapat ke Adian Napitupulu dan Ahmad Basarah Adian, Hasto, dan Basarah. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - DPP PDIP menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai ketua dan wakil ketua koordinasi relawan pemenangan Ganjar Pranowo.

Ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya pada Kamis, 27 April 2023 di Jakarta.

Sebagai sekretaris ada Deddy Sitorus dan wakil sekretaris Riezky Aprilia.

Penunjukan itu dilakukan berdasarkan SK yang diteken Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Ahmad Basarah dalam keterangan bersama tersebut mengatakan, penugasan ini adalah respons DPP PDIP atas perintah harian ketua umum saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP pada Jumat, 21 April 2023.

BACA JUGA: Kemungkinan Besar PAN dengan PDIP Usung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

"Jadi ini adalah respons cepat atas perintah ibu ketua umum untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat," katanya.

Disebutnya alasan tim koordinator relawan lebih dulu dibentuk ketimbang tim pemenangan, karena munculnya antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDIP untuk segera menugaskan kami berempat untuk dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi-organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya