Hiburan Kamis, 18 Juli 2024 | 00:07

Meda Kawu dan Duta Pamungkas Rilis Single Untuk Hati Yang Lelah

Lihat Foto Meda Kawu dan Duta Pamungkas Rilis Single Untuk Hati Yang Lelah Pua penyanyi cum penulis lagu, Meda Kawu dan Duta Pamungkas. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Single kolaborasi bertajuk Untuk Hati Yang Lelah resmi dirilis dua penyanyi cum penulis lagu, Meda Kawu dan Duta Pamungkas. Tembang ini merupakan adaptasi dari lagu Silent Saturday dalam versi bahasa Indonesia.

Dirilis pada 2020 silam, single Silent Saturday yang menggambarkan perjalanan emosional seseorang dalam mencari ketenangan di tengah hiruk-pikuk kehidupan sudah didengarkan hingga 1 juta kali di Spotify.

Mengadaptasi single tersebut ke dalam Bahasa Indonesia, diakui Meda Kawu menjadi sebuah tantangan tersendiri. Sejumlah titik pada akhirnya digubah secara spontan bersama kecuali pada bagian refrain yang tetap dibiarkan dalam bahasa Inggris.

"Menyusun `Silent Saturday` ke dalam bahasa Indonesia sangatlah menantang. Setelah brainstorming, kami memutuskan untuk menggubah semua bagian kecuali reff yang tetap dalam bahasa Inggris," ucap Meda Kawu, dikutip Opsi pada Kamis, 18 Juli 2024.

"Kami menemukan feel yang berbeda dari tema `rest` pada lagu `Silent Saturday` versi bahasa Indonesia, dan kami harap ini lebih menyentuh banyak orang, terutama bagian bridge dari lagu ini, yaitu, `Buat hati yang lelah, istirahatlah`. Bagian ini mewakili keadaan manusia post-pandemic yang cenderung cepat lelah secara mental," tuturnya.

Pua penyanyi cum penulis lagu, Meda Kawu dan Duta Pamungkas. (Foto: Istimewa)

Single Untuk Hati Yang Lelah milik Meda Kawu dan Duta Pamungkas dipilih menjadi original soundtrack film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang pada tanggal 25 Juli mendatang.

Duta Pamungkas menuturkan bahwa lagu Silent Saturday merupakan sebuah simbol untuk `istirahat` dan menerjemahkan istilah ini ke dalam bahasa Indonesia yang pas tidaklah mudah.

Baca juga: Rendy Pandugo Lepas Single Terbaru Bertajuk 3..2..1

Baca juga: Unit Pop Ten 2 Five Lepas Single Daur Ulang Berjudul Kau Milik T-Five

"Namun, kami merasa frasa `Hati yang lelah` sesuai dengan lirik lagu dan cocok dengan penggambaran tokoh utama di film `Romeo Ingkar Janji`," ujar Duta Pamungkas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya