News Sabtu, 30 April 2022 | 21:04

Melangkah ke Final Kejuaraan Asia, Jonatan Christie: Ada Campur Tangan Tuhan

Lihat Foto Melangkah ke Final Kejuaraan Asia, Jonatan Christie: Ada Campur Tangan Tuhan Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Manila - Jonatan Christie menang duel melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Sabtu, 30 April 2022.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku, pencapaiannya ke final berkat campur tangan Tuhan dan peran pelatih Irwansyah.

Jojo secara beruntun masuk final tiga turnamen yang diikutinya, mulai dari Swiss Open, Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia. Di Swiss Open, Jojo juara dan di Korea Terbuka sebagai runner up.

“Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus,” kata Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI usai laga.

Baca juga:

Butuh 34 Menit, Jonatan Christie Pulangkan Pemain Ini ke India

Dia mengaku, sebelum Jerman Terbuka sudah jalan latihan, satu setengah bulan dengan metode pelatihan yang menurutnya cukup bagus.

"Semoga latihan yang baik ini diiringi dengan hasil yang serupa,” imbuh dia.

Saat duel dengan Chico, Jojo mengaku waspada dengan cocoknya kondisi lapangan terhadap karakter permainan Chico.

“Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia,” jelas Jojo.

Di final Jojo akan menantang tunggal Malaysia Lee Zii Jia. Rekor keduanya, Jojo masih unggul 4-1. Pertemuan terakhir, Jojo kalah di babak pertama All England 2020 dengan skor 15-21, 13-21. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya