Hiburan Senin, 21 Maret 2022 | 16:03

Melanie Subono Rilis Single Bebas Merdeka dalam Bentuk NFT

Lihat Foto Melanie Subono Rilis Single Bebas Merdeka dalam Bentuk NFT Poster promosi single Bebas Merdeka milik Melanie Subono. (Foto: SangkaraNFT)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seniman merangkap aktivis, Melanie Subono meluncurkan single baru yang diberi tajuk Bebas Merdeka dalam bentuk Non Fungible Token (NFT). Karya ini, dijual melalui platform sangkaraNFT.com.

Tembang Bebas Merdeka merupakan karya (Alm) Steven N Kaligis alias Tepeng, vokalis grup band Steven and the Coconut Treez. Lagu ini dibawakan Melanie sebagai tribute atau penghormatan kepada sang sahabat.

Lewat keterangan tertulisnya, CMO dari Sangkara NFT Albert Setiawan mengatakan bahwa  dirilisnya lagu terbaru Melanie Subono tersebut menambah pembendaharaan artis Indonesia yang mulai memanfaatkan NFT sebagai tempat mereka berkreasi.

"Melanie Subono menjadi pioner dalam rilis lagu single perdananya melalui NFT," kata Albert, dikutip Opsi pada Senin, 21 Maret 2022.

 

Single ini dijual dalam bentuk NFT seharga US$ 20 dolar atau sekitar Rp 280 ribu/NFT dan nominal tersebut tidak mahal untuk NFT perdana musik di Indonesia.

Menurut Albert, langkah merilis karya lagu terbaru dalam bentuk NFT ini mungkin akan segera diikuti oleh musisi lainnya yang saat ini hanya memanfaatkan platform streaming lagu untuk memasarkan karyanya.

Dia menilai, NFT akan menjadi terobosan untuk pemasaran karya seni para musisi Indonesia. Melanie Subono dengan berani memulai hal yang belum lazim di Indonesia ini.

Tembang Bebas Merdeka milik Melanie Subono dapat dibeli dengan mengakses situs www.sangkaraNFT.com.

Baca juga: Arash Buana Ciptakan Tokoh Fiktif di Single Goodbye (But I Love You So)

Baca juga: Kanda Brothers Rilis Single Go, Terinspirasi dari Kematian Vanessa Angel dan Bibi

Di situ, pembeli bisa langsung mendapatkan NFT Musik single Melanie Subono Bebas Merdeka dengan tiga pilihan cover-nya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya