News Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:12

Memasuki Putaran Kedua, PSM Makassar Buru Pemain Pelapis Yuran Fernandes

Lihat Foto Memasuki Putaran Kedua, PSM Makassar Buru Pemain Pelapis Yuran Fernandes PSM Makassar. (Foto: Dok. PSM)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar turut meramaikan bursa transfer menjelang putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Suporter tim Juku Eja sudah tak sabar menunggu rekrutan baru PSM Makassar

"Kita tunggu dari manajemen karena pasti ada evaluasi tim sendiri. Mereka siapkan strategi langkah putaran kedua. Kita serahkan ke tim pelatihan," kata Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) Uki Nugraha, Jumat 30 Desember 2022.

Pria yang akrab disapa Daeng Uki itu menyebut PSM membutuhkan pemain pelapis yang dapat menggantikan Yuran Fernandes di posisi bertahan, untuk mengantisipasi jika Yuran harus absen akibat cedera atau akumulasi kartu.

"Butuh pelapis, butuh tambahan. Pemain yang sepadan dengan Yuran Fernandes. Untuk antisipasi absen, akumulasi, besok besok rawan cedera," terangnya.

Ia menyebut lini belakang PSM sangat bergantung kepada Yuran. Hal ini dapat dilihat ketika PSM dibantai Kuala Lumpur City FC dengan skor 5-2 di final AFC Cup 2022 zona ASEAN. Yuran harus absen pada laga itu akibat akumulasi kartu merah.

"Terbukti ketidakhadiran Yuran saat final AFC Cup itu bisa kita lihat sangat mempengaruhi. Bukan masalah dibuang atau siapa bertahan. Selama ini tidak ada yang di belakang yang jelek tapi butuh pelapis," paparnya.

Diketahui, PSM Makassar membuka peluang merekrut pemain baru di bursa transfer paruh musim ini.

Direktur PSM Makassar, Sadikin Aksa mengaku mempercayakan rencana perekrutan ini kepada timnya.

"(Perekrutan pemain) kita serahkan kepada bagian olahraga. Saya percayakan kepada mereka," kata Sadikin, Jumat 30 Desember 2022.

Tim Juku Eja berhasil menjalani putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan hasil yang sangat memuaskan.

PSM saat ini menempati puncak klasemen dengan torehan 33 poin, unggul selisih gol dengan Bali United dan Madura United yang juga mengemas 33 poin.

Tak menutup kemungkinan, PSM akan menambah pemainnya untuk menutupi kekurangan di beberapa lini.

PSM juga membutuhkan pemain pelapis untuk menggantikan pemain inti yang harus absen karena cedera, akumulasi kartu, atau sedang membela Timnas.

Sadikin mengungkap akan mendiskusikan perihal perekrutan ini dengan timnya. Namun, ia saat ini masih memberi kesempatan libur kepada timnya.

"Tim masih fokus libur. (Jadi) belum ada meeting dari bagian olahraga," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya