News Selasa, 05 April 2022 | 18:04

Menang di Laga Pembuka Korea Open 2022, Vito: Saya Kecewa di Tur Eropa

Lihat Foto Menang di Laga Pembuka Korea Open 2022, Vito: Saya Kecewa di Tur Eropa Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke 16 besar Korea Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022. Vito mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin lewat duel tiga gim 21-18, 14-21, dan 21-9.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Selasa, 5 April 2022, Vito sempat kewalahan di gim kedua. Menang di gim pertama 21-18, namun di gim dua lepas 14-21. 

“Di gim pertama awal sebenarnya main sudah langsung in, tapi lawan coba mengubah tempo permainan di pertengahan gim. Saya agak kaget, tapi beruntung bisa kembali ke pola saya dan ambil kemenangan,” tutur Vito, dilansir dari situs PBSI.

Gim ketiga Vito kembali bangkit dan menang 21-9. Langkah ini membuatnya melaju ke babak 16 besar.

Vito yang menjalani periode kurang meyakinkan di tur Eropa kemarin setelah selalu kalah di babak 32 besar dalam tiga turnamen, yaitu Jerman Terbuka, All England, dan Swiss Terbuka.

“Iya saya memang cukup kecewa untuk penampilan saya di tur Eropa kemarin. Tapi sebisa mungkin saya harus menjaga pikiran saya untuk bisa semangat lagi di turnamen selanjutnya. Untuk di Korea ini saya mau fokus satu-satu dulu dan mencoba bermain enjoy saja,” ucap Vito.

Baca juga:

Unggulan Pertama Korea Open 2022 Anthony Ginting Tumbang

“Untuk pertandingan selanjutnya saya akan lebih semangat lagi dan bermain maksimal,” janji Vito.

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka laga di ajang ini dengan kemenangan. 

Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung 21-16, 21-12.

“Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik,” kata Fajar usai pertandingan.

“Hari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak,” lanjutnya.

“Kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan walau kemarin sudah coba tapi saat latihan dan pertandingan itu suasananya berbeda. Lampu, angin, dan shuttlecock coba disesuaikan,” sambung Rian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya