News Jum'at, 10 Juni 2022 | 13:06

Menanti Duel Panas Arema FC vs PSM Makassar, Partai Pembuka Piala Presiden

Lihat Foto Menanti Duel Panas Arema FC vs PSM Makassar, Partai Pembuka Piala Presiden Duel Arema FC vs PSM Makassar musim lalu. (Foto: Dok. PSSI)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Partai pembuka Piala Presiden 2022 mempertemukan Arema FC Vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu 11 Juni 2022 besok malam.

Di partai pembuka ini, baik PSM maupun Arema akan memainkan pemain terbaiknya termasuk pemin asing. Diketahui PSM memiliki empat pemain asing yang tiga diantaranya baru pertama kali merasakan kerasnya Liga 1.

Deretan pemain asing PSM, yakni Wiljan Pluim, Everton Nascimento, Yuran Lopes, dan Kenzo Nambu. Tiga nama terakhir merupakan pemain asing baru yang direkrut PSM musim ini.

Sedangkan Arema FC diperkuat tiga pemain asing. Mereka adalah wajah lama yang telah memperkuat Arema FC musim lalu, yakni Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringa.

Pada laga ini, kedua tim mematok target tinggi, PSM menargetkan minimal lolos ke babak semifinal. Sementara Arema bertekat mempertahankan gelar yang pernah mereka raih 2017 dan 2019 lalu.

Arema sedikit beruntung karena bermain di depan pendukung fanatiknya. Sementara PSM Makassar akan mempertahankan gengsi sebagaisalah satu tim kuat di liga 1 2022.

"Kita satu-satunya tim yang dua kali juara Piala Presiden, yaitu pada 2017 dan 2019. Target kita di Piala Presiden tahun ini, mempertahankan gelar juara Piala Presiden," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam konferensi pers virtual, Senin 6 Mei 2022 yang lalu.

Sementara Juku Eja ditargetkan lolos ke babak semifinal. Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin optimis dengan skuad musim ini target semifinal bisa diraih.

"Kami target untuk lolos sama tahun kemarin. Kalau bisa sampai masuk semifinal itu harus kita laksanakan. Karena kita pernah melakukan itu tahun lalu," kata Munafri Arifuddin, Senin 30 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya