Daerah Rabu, 24 November 2021 | 12:11

Menanti Tiga Nama Calon Sekda Aceh Barat Daya

Lihat Foto Menanti Tiga Nama Calon Sekda Aceh Barat Daya Ketua Sekretariat Pansel Pemkab Abdya, Said Jailani. foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, sudah dinyatakan lulus tahapan awal, yakni seleksi ADM.

Usai lolos seleksi ADM, kelimanya juga sudah melewati seleksi wawancara yang dilaksanakan di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Selain itu, kelima calon juga sudah menyerahkan makalah yang materinya seputar pokok-pokok tugas Sekda.

"Kelimanya sudah melalui beberapa tahapan, juga sudah menyerahkan makalah kepada tim dan saat ini sedang menunggu waktu penyampaian isi makalah," kata Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Said Jailani, Rabu, 24 November 2021.

Said Jailani berkata, saat ini kelima calon Sekda Abdya, yakni Kepala Dinas Sosial Drs Yusan Sulaidi, Asisten ll Pemkab Abdya yang juga menjabat sebagai Plt kepala BPBK Abdya saat ini, Ir Much Tavip.

Kemudian, Kepala Bapedda Abdya Firmansyah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya Jamaluddin. dan kepala Kantor Badan Keuangan Abdya Salman Alfarisi saat ini sedang berada di Banda Aceh.

"Mereka di Banda Aceh semua saat ini. Kita menunggu jadwal tim penguji dan bisa saja waktunya berubah-ubah," ucapnya.

Dia berkata, tim akan langsung mengugurkan calon-calon ini jika tidak lulus pada tahapan-tahapan selanjutnya untuk menjaring tiga nama yang nantinya akan diajukan ke Gubernur Aceh untuk dipilih salah satunya menjadi Sekda Abdya.

"Kalau memenuhi syarat sudah pasti, apalagi semua calon memang saat ini menjabat sebagai kepada dinas dan badan. Tapi tentu tim memilih tiga terbaik untuk diusul ke gubernur," ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkab Abdya melakukan lelang jabatan ini guna menindaklanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3880/KASN/11/2021, tentang Rekomendasi rencana seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Abdya.

Penguji, melibatkan tim Badan Kepegawaian Negara  Regional XIII Aceh, Badan Kepegawaian Aceh, dan Lembaga Psikodista Aceh. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya