News Senin, 22 Agustus 2022 | 17:08

Menarik Ditunggu Strategi Bernardo Tavares Tanpa Yuran di Final AFC Cup Zona Asean

Lihat Foto Menarik Ditunggu Strategi Bernardo Tavares Tanpa Yuran di Final AFC Cup Zona Asean Bek andalan PSM Makassar, Yuran Fernandes. (Foto: Opsi/Rio)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar bermain tanpa bek andalannya, Yuran Fernandes dan Agung Mannan di final AFC Cup Zona Asean melawan Kuala Lumpur City FC, akibat akumulasi kartu.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu 24 Agustus 2022 pukul 21.00 Wita.

Menurut pengamat sepak bola, Assegaf Razak, bermain tanpa dua bek andalannya, Yuran dan Agung akan cukup berpengaruh pada kokohnya lini pertahanan PSM. Namun menurut dia, hal ini pasti sudah diantisipasi pelatih PSM Bernardo Tavares.

"Harusnya sudah antisipasi bagaimana strateginya nanti tanpa dua pemain inti di belakang. Pemain yang menggantikan setidaknya mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda," kata Assegaf, Senin 22 Agustus 2022.

Kata dia, peran Yuran sangat fital di lini belakang juku Eja di musim ini. Begitu pun Agung Mannan yang sangat agresif memutus serangan lawan.

"Kita percayakan kepada Bernardo Tavares meramu timnya. Saya rasa masih ada Erwin dan Safrudin yang juga bermain bagus di pramusim," bebernya.

Untuk mengisi peran Yuran, Bernardo Tavares kemungkinan mempercayakan kepada Erwin Gutawa. Sementara peran Agung akan diisi Sarudin Tahar, karena Abdul Rahman Sulaeman masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Tinggal bagaimana meningkatkan chemistry mereka berdua Erwin dan Safrudin. Karena ini bisa jadi laga pertama mereka bermain bersama di laga resmi," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya